PENGEMBANGAN LKS BERBASIS HIGHER ORDER THINKING SKILLS (HOTS) DENGAN PICTORIAL RIDDLE PADA SUB MATERI JARINGAN HEWAN DAN TUMBUHAN SISWA SMP KELAS VII
Abstract
Full Text:
PDF(225-234)References
Akbar. (2013). Intrumen Perangkat Pembelajaran. Bandung; PT Remaja Rosdakarya.
Anderson, L.W. & Krathwohl, D. R. (2001). A. Taxonomy for Learning, Teaching and Assessing : A Revision of Bloom’s Taxonom y of Educational Objectives. New York: Addison Wesley Longman Inc.
Fauzan, A., (2011). Analisis Kelayakan Media Pembelajaran Perakitan Komputer Untuk Siswa Sekolah Menengah Kejuruan. Skripsi tidak diterbitkan. Yogyakarta: Fakultas Teknik. Universitas Negeri Yogyakarta.
Febriyanti, N. & Wati, Widya. (2018). Pictorial Riddle: Pengaruhnya Terhadap Domain Kognitif Siswa Pada Pokok Bahasan Getaran Dan Gelombang. Indonesian Journal of Science and Mathematics Education. 1(3): 255-261.
Indria, M., Lukitasari, M., Utami, S. (2018). Pengembangan LKS Berbasis Inquiry Pada Materi Jaringan Tumbuhan Melalui Identifikasi Derivat Epidermis Ordo Malvales Dan Poales Di Kawasan Lereng Gunung Wilis Madiun. Prosiding Seminar Nasional SIMBIOSIS III. Madiun: Universitas PGRI Madiun.
Istiqomah. (2018). Pembelajaran dan Penilaian Higher Order Thinking Skills. Surabaya: CV Pustaka Media Guru.
Karsono. (2017). Pengaruh Penggunaan LKS Berbasis HOTS terhadap Motivasi dan Hasil Belajar IPA Siswa SMP. Jurnal Pendidikan Matematika dan Sains. 5(1): 50-57.
Mahmudah, dkk. (2014). Pembelajaran Fisika Menggunakan Metode Pictorial Riddle dan Problem Solving Ditinjau dari Kemampuan Berpikir Kritis dan Kemampuan Analisis. Jurnal Inkuiri, 3(2):48-59.
Nadhiroh, N. (2018). Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Berbasis Higher Order Thinking Skills (HOTS) Pada Materi Termodinamika. Skripsi tidak diterbitkan. Lampung: Program Studi Pendidikan Fisika. Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung.
Nugroho. (2019). HOTS (Higher Order Thinking Skills): Konsep, Pembelajaran, Penilaian dan Soal-soal). Jakarta: Gramedia Widiasarana Indonesia.
Saido, G., Siraj, S., Nordin, A. & Al-Amedy, O. (2015). Teaching Strategies for Promoting Higher Order Thinking Skills: a Case of Secondary Science Teachers. 3(4):16-30: (online), (http://researchgate.net. diunduh 28 April 2019).
Salirawati, Das. (2006). Penyusunan dan Kegunaan LKS dalam Proses Pembelajaran (pp1-13). Makalah dipresentasikan pada kegiatan Pengabdian Masyarakat. Yogyakarta: Universitas Negeri Yogyakarta.
Shukla, D. & Dungsungneon, A.P. (2016). Student’s Perceived Level and Teachers’ Teaching Strategies of Higher Order Thinking Skills; A Study on Higher Educational Institution in Thailand. Journal of Education and Practice. 7(12):211-219.
Sugiyono. (2010). Metode Penelitian Pendidikan. Bandung; Alfabeta.
Yusmanto, H., Soetjipto, B. E & Djatmika, E.T. (2017). Higher Order Thinking Skills Siswa SMPS IT Darul Azhar Berdasarkan Taksonomi Bloom Revisi. Prosiding Seminar Nasional Mahasiswa Kerjasam Direktorat Jenderal dan Tenaga Kependidikan Kemendikbud 2016. Malang: UM Malang
Refbacks
- There are currently no refbacks.