Analisis Kebutuhan Pengembangan Media Edpuzzle Untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Kinematika
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Afriani, A. (2018). Pembelajaran Kontekstual (Cotextual Teaching And Learning) Dan Pemahaman Konsep Siswa. Jurnal Al-Muta'aliyah STAI Darul Kamal NW Kembang Kerang, 80-88.
Amaliah. (2020). IMPLEMENTATION OF EDPUZZLE TO IMPROVE STUDENTS’ ANALYTICAL THINKING SKILL IN NARRATIVE TEXT . Prosiding : Jurnal Ilmu Bahasa dan Sastra Vol 14, No 1, 35-44.
Arif, A., & Mukhaiyar, R. (2020). Pengembangan Multimedia Interaktif pada Mata Pelajaran Dasar Listrik dan Elektronika Kelas X Teknik Instalasi Tenaga Listrikdi SMK Muhammadiyah 1 Padang. Jurnal Teknik Elektro dan Vokasional, 114-119.
Hidayat, F., & Nizar, M. (2021). ADDIE (ANALYSIS, DESIGN, DEVELOPMENT, IMPLEMENTATION AND EVALUATION) MODEL IN ISLAMIC EDUCATION LEARNING. Jurnal Inovasi Pendidikan Agama Islam, 28-37.
Jalal, M. A., Maison, Krniawan, D. A., Amin, M. A., & Hariono. (2022). Analisis Deskripsi Capaian Pemahaman Konsep Peserta Didik pada Mata Pelajaran Fisika Kelas XI . Jurnal Ilmiah Pendidikan Fisika , 337-347.
Jalaluddin, M. I., Djudin, T., & Mahmuda, D. (2019). ANALISIS KESALAHAN MULTIREPRESENTASI SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL KINEMATIKA GERAK LURUS DI SMKN 1 SINTANG . Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Khatulistiwa , 1-8.
Kurniawati, I. D., & Nita, S. (2018). Media Pembelajaran Berbasis Multimedia Interaktif untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Siswa. Journal of Computer and Information Technology, 68-75.
Larisa, L., Rakoski, M. C., & Forigo, F. M. (2021). Alat Digital untuk Mengajar Ilmu Pengetahuan Alam. Bage-Brazil: Faith.
Magfira, A., Kamaluddin, & Darsikin. (2021). Kesalahan Siswa dalam Memahami Konsep Kinematika Gerak Lurus. Jurnal Kreatif Online, 57-65.
Melianti, E., Risdianto, E., & Swistoro, E. (2020). PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS MULTIMEDIA INTERAKTIF MENGGUNAKAN MACROMEDIA DIRECTOR PADA MATERI USAHA DAN ENERGI KELAS X . Jurnal Kumparan Fisika, 1-10.
Muzana, S. R., & Astuti, D. (2017). PENERAPAN PEMBELAJARAN BERBASIS SIMULASI PHET UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP FISIKA INTI PADA SISWA SMA . SEMDI UNAYA, 409-417.
Nurulhidayah, M. R., Lubis, P. H., & Ali , M. (2020). PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING MENGGUNAKAN MEDIA SIMULASI PhET TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP FISIKA SISWA. Jurnal Pendidikan FIsika Universitas MUhammadiyah Metro, 95-103.
Sakti, I. (2019). PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS VIDEOSCRIBE TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP FISIKA SISWA SMP ITTIHAD MAKASSAR . PHYDAGOGIC : Jurnal Fisika dan Pembelajarannya , 49-54.
Sari, W. P., Suyanto, E., & Suana, W. (2017). ANALISIS PEMAHAMAN KONSEP VEKTOR PADA SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS . Jurnal Ilmiah Pendidikan Fisika Al-BiRuNi, 159-168.
Shabrina, A., & Diani, R. (2019). Pengembangan Media Pembelajaran Fisika Berbasis Web Enhanced Course Dengan Model Inkuiri Terbimbing. Indonesian Journal of Science and Mathematics Education, 9-26.
Sugiyono. (2013). E-Book Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan RD. Bandung: Elibrary Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Griya Husada Surabaya.
Sulistyawati, W., Wahyudi, W., & Trinuryono, S. (2022). ANALISIS (DESKRIPTIF KUANTITATIF) MOTIVASI BELAJAR SISWA DENGAN MODEL BLENDED LEARNING DI MASA PANDEMI COVID19. Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika, 68-73.
Sutrisno, A. D. (2019). Survey Pemahaman Konsep dan identifikasi miskonsepsi Siswa SMA pada materi Kinematika Gerak. Jurnal Wahana Pendidikan Fisika, 106-112.
Ware, E. (2021). Edpuzzle. Journal of the Medical Library Association, 349.
Wiadnyana, I. A., Erawati, N. K., Kezia, F., & Apriliani, K. (2022). Pembelajaran Menyenangkan dengan Edpuzzle untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa . Emasains; Jurnal Edukasi Matematika dan Sains , 1-7.
Yulisa, Hakim, L., & Lia, L. (2020). PENGARUH VIDEO PEMBELAJARAN FISIKA TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP SISWA SMP. Jurnal Luminous: Riset Ilmiah Pendidikan Fisika , 37-44.
Refbacks
- There are currently no refbacks.