Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) SMP Berbasis STEM (Science Technology Engineering Mathematics) dengan Pendekatan Inkuiri
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Firdaus, M., & Wilujeng, I. (2018). Pengembangan LKPD inkuiri terbimbing untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis dan hasil belajar peserta didik. Jurnal Inovasi Pendidikan IPA, 4(1), 26–40. https://doi.org/10.21831/jipi.v4i1.5574
Halim Simatupang, Andika Sianturi, N. A. M. (2019). Jurnal Pelita Pendidikan Pengembangan LKPD Berbasis Pendekatan Science ,. Jurnal Pelita Pendidikan, 7(4), 170–177. https://jurnal.unimed.ac.id/2012/index.php/pelita/index eISSN:
Hidayaturrohman, R. (2017). Pengembangan Bahan Ajar Interaktif Fisika Berwawasan SETS untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa. Seminar Nasional Pendidikan Fisika, 2(September), 1–9. https://jurnal.unej.ac.id/index.php/fkip-epro/article/view/6242/4949
Lestari, D. A. B., Astuti, B., & Darsono, T. (2018). Implementasi LKS Dengan Pendekatan STEM (Science, Technology, Engineering, And Mathematics) Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa. Jurnal Pendidikan Fisika Dan Teknologi, 4(2), 202. https://doi.org/10.29303/jpft.v4i2.809
Mahjatia, N., Susilowati, E., & Miriam, S. (2021). Pengembangan LKPD Berbasis STEM untuk Melatihkan Keterampilan Proses Sains Siswa Melalui Inkuiri Terbimbing. Jurnal Ilmiah Pendidikan Fisika, 4(3), 139. https://doi.org/10.20527/jipf.v4i3.2055
Nabilah, L. N. (2020). Pengembangan Keterampilan Abad 21 Dalam Pembelajaran Fisika Di Sekolah Menengah Atas Menggunakan Model Creative Problem Solving. https://doi.org/10.31219/osf.io/6vwhd
Nurhudayah, M., Lesmono, A., & Subiki, S. (2016). Penerapan Model Inkuiri Terbimbing (Guided Inquiry) Dalam Pembelajaran Fisika SMA Di Jember (Studi pada Keterampilan Proses Sains dan Keterampilan Berpikir Kritis). Jurnal Pembelajaran Fisika Universitas Jember, 5(1), 82–88.
QOMARIYAH, N., & ROHAYATI, S. (2018). Pengembangan Lembar Kegiatan Peserta Didik (Lkpd) Administrasi Pajak Berbasis Kontekstual Pada Materi Pajak Pertambahan Nilai Di Kelas Xii Smk Negeri 4 Surabaya. Jurnal Pendidikan Akuntansi (JPAK), 6(2).
Ridwanulloh, A., Jayadinata, A. K., & Sudin, A. (2016). Pengaruh Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning (Ctl) Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas V Pada Materi Pesawat Sederhana. Jurnal Pena Ilmiah, 1(1), 731–740. https://doi.org/10.23819/pi.v1i1.3563
Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kualitatif,Kuantitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kualitatif,Kuantitatif, dan R&D). Bandung: Alfabeta.
Widhy, P. (2016). Inquiry Science Issues to Cultivate the Critical Thinking in Science Learning. Journal PROCEEDING OF3RD INTERNATIONAL CONFERENCE ON RESEARCH. Yogyakarta State University, May, 16–17. http://seminar.uny.ac.id/icriems/sites/seminar.uny.ac.id.icriems/files/prosiding/SE-12.pdf
Yuliana, Y., Hikmawati, H., & Wahyudi, W. (2020). Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Berbantuan Peta Konsep Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Peserta Didik. Kappa Journal, 4(1), 85–92. https://doi.org/10.29408/kpj.v4i1.1990
Refbacks
- There are currently no refbacks.