Pengembangan Lembar Kerja Siswa (Lks) Berbasis Science Environment Technology and Society (Sets) Materi Hukum Newton
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media pembelajaran Lembar Kerja Siswa
berbasis Science Environment Technology and Society (Sets) dalam materi hukum Newton untuk kelas X SMA. Metode ini menggunakan penelitian pengembangan Research & Development (R&D). penelitan ini dilakukan dengan menggunakan lembar validasi ahli materi dan ahli media.penelitian dilakukan dengan cara meminta validai oleh 3 ahli materi (guru fisika) dan 2 ahli media (asisten lab dan guru SMK). Kemudian dilakukan pengolahan data dengan hasil ahli materi 73,3 % dan dari lembar validasi
media didapatkan 73,6% dengan keriteria penilaian valid. Lembar Kerja Siswa dapat
digunakan dengan catatan perbaikan Lembar Kerja Siswa dengan saran dari ahli materi
dan ahli media
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Azizah, Z. F. (2018). Validasi Preliminary Product Fung-Cube pada pembelajaran fungi untuk siswa SMA. Jurnal Bioedutika Vol 6 No 1 , 19.
Binadja, A. (2006). Pedoman Pengembangan Silabus Bervisi dan Berpendekatan SETS (Science, Environment, Technology, and Society) atau (Sains, Lingkungan, Teknologi dan Masyarakat) Bahan Pembelajaran Penerbitan Khusus Media MIPA UNNES. Semarang: Laboratorium SETS. Universitas Negeri Semarang.
Darmodjo, H., & Kaligis, J. R. (1992). Pendidikan IPA II. Jakarta: Depdikbud. Pegawai, T. P. (2016). Modul 04 : Pemanfaatan Media Pembelajaran. Depok: Pusdiklat Pegawai Kemendikbud.
Sadjati, I. M. (2012). Pengembangan Bahan Ajar Hakikat Bahan Ajar. Jakarta: Universitas Terbuka.
Setyo Eko Atmojo, A. R. (2018). Buku Model Pembelajaran Kebencanaan Berbasis Science, Environment, Technology and Society (SETS) dalam Mitigasi, Adaptasi, dan Responsibility Siswa Sekolah Dasar. Yogyakarta: UPY Press.
Sugiyono. (2017). METODE PENELITIAN PENDIDIKAN (Pendekatan, Kuantitatif, Kualitatif,dan R&D) . Bandung: CV ALDABETA .
Refbacks
- There are currently no refbacks.