Pengaruh Penerapan Modul Fisika Berbasis Setrada (Seni Tari Dan Drama) Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi Siswa SMK
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Destiana, D. (2019, Januari 12). Pengaruh teknologi informasi berbasis android (Smartphone) dalam pendidikan industri 4.0. Prosiding seminar nasional pendidikan program pascasarjana Universitas PGRI Palembang, 190-197.
Fatmawati, I., Agustina, P. A., Sukesti, R., Khotimah, D. H., Denanti, I. A., & Handhika, J. (2018). Literacyreading setrada . ISOLEC Internasional Seminar on Language, Education, and Culture, 1-7.
Fatmawati, I., Firdiani, F., & Handhika, J. (2019). Analisis potensi modul bermuatan seni tari dan drama pada materi pelajaran di smk., (pp. 1-4).
Handhika, J. (2014). Pendidikan karakter berbasis kearifan lokal: dalam prespektif keilmuan fisika. Jurnal Edukasi Matematika dan Sains, 2(1), 34-41.
Hidayanto, F., Sriyono, S., & Ngazizah, N. (2016, Oktober ). Pengembangan Modul Fisika SMA Berbasis Kearifan Lokal Untuk Mengoptimalkan Karakter Peserta Didik. RADIASI : Jurnal Berkala Pendidikan Fisika, 9(1).
Huurun'ien, K. I., Efendi, A., & Tamrin, A. G. (2017, Juli). Evektivitas penggunaan e-learning berbasis schoology dengan menggunakan model discovery learning terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran sistem komputer kelas x multimedia SMK Negeri 6 Surakarta pada tahun pelajaran 2015/2016. Jurnal Ilmiah Pendidikan Teknik Kejuruan, X(2), 36-46.
Jhoni, D. H., Hanesman, H., & Almasri, A. (2016, Desembwr). Kontribusi Motivasi dan Lingkungan Belajar Terhadap Hasil Belajar pada Mata Pelajaran Teknik Elektronika Dasar Siswa Kelas X Jurusan Teknik Audio Video di SMKN 2 Solok. VOTEKNIKA : Jurnal Ykasional Teknik Elektronila & Informatika, 4(2), 96-106.
Kusuma, M. D., Rosidin, U., Abdurrahman, A., & Suyatna, A. (2017, Jan-Feb). The Development of Higher Order Thingking Skill (Hots) Instrument Assesment In Physics Study. IOSR Jurnal of Research & Method in Education, 7(1), 26-32.
Marliani, N., Hasanuddin, H., & Nurmaliah, C. (2017, April). Pengaruh model pembelajaran Science, Tehcnologi, Society, Environment (STSE) terhadapketerampilan berpikir kritis dan hasil belajar siswa pada materi pencemaran lingkungan di mas jeumala'amal. Jurnal EduBio Tropika, 5(1), 1-53.
Nugroho, R. A. (2018). Hots Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi : konsep, pembelajaran, penilaian dan soal-soal. (T. Y. Kurniawati, Ed.) Jakarta: Kompas Gramedia.
Prastiwi, A., Sriyono, S., & Nurhidayati, N. (2016). Pengembangan modul fisika berbasis masalah untuk meningkatkan High Order Thingking Skills (Hots) siswa SMA. RADIASI : Jurnal Berkala Pendidikan Fisika, 1-6.
Puspitasari, Y. D., & Cahyanti, T. W. (2018). Pengembangan modul fisika dasar berbasis Scientific untuk meningkatkan Higher Order Thingking Skill (HOTS). Jurnal Materi dan Pembelajaran Fisika (JMPF), 2(8), 65-72.
Rosdianto, H., Murdani, E., & Hendra, H. (2017, Juni). Implementasi model pembelajaran POE (Predict Observe Explain) untuk meningkatkan pemahaman konsep siswa pada materi kuliah newton. Jurnal Pendidikan Fisika, 6(1), 55-59.
Sabar, S., & Maureen, M. (2013). Pengembangan Modul Untuk Meningkatkan Higher Order Thinking Skill Pada Mata Kuliah Strategi Pembelajaran untuk Mahasiswa Program Studi Teknologi Pendidikan FIP-UNESA. Jurnal Mahasiswa Teknologi Pendidikan, 5(2), 1-13.
Safitri, A. N., Subiki, S., & Wahyuni, S. (2018). Pengembangan modul IPA berbasis kearifan lokal kopi pada pokok bahasan usaha dan energi di SMP. Jurnal Pembelajaran Fisika, 7(1), 22-29.
Setyono, E. Y. (2015, Maret). Pengaruh penggunaan media jejaring sosial edmodo terhadap hasil belajar mahasiswa pada topik pembuatan kurva-s menggunakan Microsoft Excell. SOSHUM Jurnal Sosial dan Humaniora, 5(1), 42-49.
Sungkono, S. (2009). Pengembangan dan pemanfaatan bahan ajar modul dalam proses pembelajaran. Majalah Ilmiah Pembelajaran(1), 1-13.
Refbacks
- There are currently no refbacks.