PERAN KONSELOR DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN SOSIAL SISWA DIFABEL
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Adiyanti, M.G. 1999. Skala Keterampilan Sosial. Laporan Penelitian. Yogyakarta:Fakultas PsikologiUniversitas Gajah Mada
Anggriana, dkk. (2017). Meningkatkan Keterampilan Sosial Siswa Difabel melalui Teknik Shapping. ….
Cartledge, G. & Milburn, J. F., 1995, Teaching Sosial Skill To Children And Youth, Allyn and Bacon, Boston.
Dowd, Tom dan O’kane, Susane. 1991. Effective Skills For Child-Care Workers. A Training Manual From Boys Town. New York Press
Eka, dkk. (2017). Peran Konselor dalam Menumbuhkan Semangat Kebangsaan melalui Tari Gawi di Ende Flores. Prosiding Seminar Nasional Bimbingan dan Konseling Universitas PGRI Madiun.
Hurlock, Elizabeth. B., 2005. Psikologi Perkembangan : Suatu Pendekatan Sepanjang Rentang Kehidupan edisi V. Jakarta: Erlangga
Maheza, Hanief, dkk. 2013. Efektifitas Teknik Shaping dalam meningkatkan Kemampuan Mengenal Nama-Nama Binatang Bagi AnakAutis X Kelas DII/C di SLB Perwari Padang. E-JUPEKhu (Jurnal Ilmiah Pendidikan Khusus).Vol. 2 No. 3. Hal. 560-571
Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 22 Tahun 2005
Rubin, K. H., Bukowski, W., & Parker, J.G. 2006. Sosial, Emotional and Personality Development .Peer Interactins, Relationship & Group.Handbook Of Child Psychology Vol. 3(5th ed, hal 617-700). New York: John Wiley and Sons.
SKB Mendikbud dan Kepala BAKN No.0433/P/1993 dan No. 25 Tahun 1993 tentang Petunjuk Pelaksanaan Jabatan Fungsional Guru dan Angka Kreditnya.
Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003.
Refbacks
- There are currently no refbacks.