Fenomena Perilaku Cyberbullying pada Kalangan Siswa SMK
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ariyanti, F. (2022). Upaya Guru Bimbingan dan Konseling Untuk Mengatasi Cyberbullying (Studi Kasus Pada SMP Negeri 10 Tarakan). (Tesis Universitas Borneo Tarakan).
Dewi, N. K., & Affifah, D. R. (2019). Analisis perilaku cyberbullying ditinjau dari big five personality dan kemampuan literasi sosial media. Counsellia: Jurnal Bimbingan dan Konseling, 9(1), 79-88.
Eleanora, F. N., & Al Adawiah,R. (2021). Perundungan Dunia Maya (Cyberbullying) dan Upaya Preventif di Kalangan Siswa SMK Bangun Persada Bekasi. Jurnal Abdi Masyarakat Indonesia (JAMSI), 1(2), 203-208.
Frundika, B. A., & Efendi, D. A., (2023) Riset : Belajar Offline ke Online Tingkatkan Kasus Cyberbullying di Murid SMA. [Online]. https://www.suara.com [Diakses Pada 10 Mei 2023]
Hidajat, M., Adam, A. R., Danaparamita,M., & Suhendrik. (2015). Dampak Media Sosial Dalam Cyberbullying. Journal ComTech : Computer, Matemathics and Engineering Applications,6(1), 72
Jalal dkk. (2020). Faktor-Faktor Cyberbullying Pada Remaja. Jurnal IKRA-ITH Humaniora, 5(2), 146–154.
Kemp, S. (2023).Indonesian Digital Report 2022. In We Are Social and Hotsuite. https://datareportal.com/reports/digital-2023-indonesia
Kominfo. (2015). "Kominfo : Menkominfo: Pasal 27 Ayat (3) UU ITE Tidak Mungkin Dihapuskan". [online]. https://www.kominfo.go.id [Diakses pada 07 Mei 2023]
Liedfray, T., Waani, F. J., & Lasut, J. J. (2022). Peran Media Sosial Dalam Mempererat Interaksi Antar Keluarga Di Desa Esandom Kecamatan Tombatu Timur Kabupaten Tombatu Timur Kabupaten Minasa Tenggara. Jurnal Ilmiah Society, 2(1), 2.
Marlina, M. (2018). Pengaruh Media Sosial Terhadap Intensitas Hubungan Komunikasi Orang Tua Dan Anak Usia Dini. Komunikasiana: Journal of Communication Studies, 1(1).
Mutma, F. S., (2019). Deskripsi Pemahaman Cyberbullying Di Media Sosial Pada Mahasiswa. Jurnal Komunikasi, 13(2), 165-182
Patchin, J. W., & Hinduja, S. (2015). Measuring Cyberbullying: Implications for research. Aggression and Violent Behavior, 23, 69-74.
Rifauddin, M. (2016). Fenomena Cyberbullying. Khizanah Al-Hikmah, 4(1), 38.
Safaria, T., Tentama, F., & Suyono, H., (2016). Cyberbully,Cybervictim, and Forgiveness among Indonesian high School Students. TOJET : The Turkish Online Journalof Educational Technology, 50(3), 393-417
Wardani, S. Y., Kadafi, A., & Dewi, N. K. (2023). Peran Konselor dalam Meningkatkan Perilaku Literasi Digital Siswa di Masa Pandemi Covid-19. JBKI (Jurnal Bimbingan Konseling Indonesia), 8(2), 84–93. https://doi.org/https://dx.doi.org/10.26737/jbki.v8i2.3135
Willard, N. (2007). Educator’s guide to Cyberbullying and cyberthreats. Center for safe and responsible use of the Internet, 17, 2009.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Prosiding SNBK (Seminar Nasional Bimbingan dan Konseling) terindek oleh: