PENGARUH GAYA HIDUP, LOKASI, DAN STORE ATMOSPHERE TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI SEA COFFE MADIUN

Eirene Angelia, Hendra Setiawan

Abstract


Penelitian ini berjudul “Pengaruh Gaya hidup, Lokasi Dan Store Atmosphere Terhadap Kepuasan Konsumen di Sea Coffe Madiun, Pertumbuhan bisnis juga berkembang dengan pesat di Kota Madiun. Salah satunyaadalah bisnis dibidang Food Services ala coffee shop. Pesatnya pertumbuhan coffee shop  di  Kota  Madiun  mempengaruhi  gaya  hidup  di  zaman  sekarang  yang  kian  hari mengalami peningkatan, yang mana gaya hidup seseorang tidak terbatas pada  jumlah ataupun jenisnya. Selain sebagai tempat untuk menikmati kopi, bagi masyarakat saat ini coffee shop juga merupakan suatu media hiburan guna melepaskan lelah setelah  beraktivitas dalam keseharian. Penelitian ini bertujuan untuk pengaruh gaya hidup, lokasi, dan Store atmosphere secara parsial dan  secara simultan  berpengaruh  terhadap kepuasan konsumen  Sea Coffee  di Madiun. Teknik pengambilan data dengan menggunakan kuesioner. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan diolah menggunakan aplikasi SPSS. Hasil uji regresi linier berganda menunjukkan bahwa gaya hidup, lokasi dan Store atmosphere berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen secara simultan dan secara parsial di Sea Coffee Madiun. Peneliti selanjutnya diharapkan untuk menambah variabel selain gaya hidup, lokasi, store atmosphere dikarenakan masih ada faktor - faktor lain yang dapatmempengaruhi kepuasan konsumen.

Kata Kunci: Gaya Hidup, Lokasi, Store Atmosphere, Kepuasan Konsumen.


Full Text:

PDF

References


Anzani, A. (2015). Pengaruh Lokasi Dan Kualitas Pelayanan Bpjsterhadap

Kepuasan Pasien Di Rumah Sakit Siti Hajar Medan.

Arif, M. (2018). Pengaruh Store Atmosfer, Lokasi Dan Gaya Hidup Terhadap Keputusan Pembelian Di Soban Cafe Medan (Doctoral Dissertation, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara).

Astuti, H. J. (2012). Analisis Kepuasan Konsumen (Servqual Model Dan Important Performance Analysis Model). Media Ekonomi Universitas Muhammadiyah Purwokerto, 7(1), 29587.

Atifa, F. N., Wahyuningsih, W., & Ponirin, P. (2015). Pengaruh Store atmosphere Terhadap Kepuasaan Konsumen Pada Cafe Refresho Di Kota Palu. Jurnal Ilmu Manajemen Universitas Tadulako (Jimut), 1(3), 297-306.

Aurelia, P. N., Firdiansjah, A., & Respati, H. (2019). The Application Of Service Quality And Brand Image To Maintain Customer Loyalty By Utilizing Satisfaction Strategy In Insurance Companies. International Journal Of Advances In Scientific Research And Engineering, 5(4), 223–239.

Ayuning, S. S. (2019). Pengaruh Promosi Penjualan terhadap Impulse

Buying Produk pada Aplikasi Shopee Indonesia.

Bailia, J. F., Soegoto, A. S., & Loindong, S. S. R. (2014). Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Lokasi Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Warung-Warung Makan Lamongan Di Kota Manado. Jurnal Emba: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi, 2(3).

Bangun, C. P. B. (2019). Pengaruh Harga, Kualitas Produk dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Sophie Paris pada Mahasiswa Fakulas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sumatera Utara.

Bangun, R. F. (2020). Pengaruh Store atmosphere dan Kualitas Pelayanan

Terhadap Kepuasan Pelanggan.

Basu Swastha, D. H., & Irawan, M. B. A. (2008). Manajemen Pemasaran

Modern. Jakarta: Liberty.

Bataha, E. M., Mananeke, L., & Imelda, W. J. (2020). Pengaruh Store atmosphere Dan Persepsi Harga Terhadap Minat Beli Konsumen Dengan Kepuasan Konsumen Sebagai Pemediasi (Studi Pada Warong Kobong Di Kota Manado). JMBI UNSRAT (Jurnal Ilmiah Manajemen

Cleopatra, M. (2015). Pengaruh gaya hidup dan motivasi belajar terhadap prestasi belajar matematika. Formatif: Jurnal Ilmiah Pendidikan MIPA, 5(2).

Dwi Santy, R., & Ihsan Izharuddin Adhipratama, M. (2013). Display Toko, Gaya Hidup dan Pembelian Impulsif (Penelitian Pada Konsumen Surf Inc Bandung). Majalah Ilmiah UNIKOM.

Effendy, L. (2018). Pengaruh Restaurant Atmospher Terhadap Dining Satisfaction

Dan Behavioral Intention Pada Tdi Cafe & Rooftop Gorontalo. Agora, 6(1)


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


 

 

 

 

 

 

 

Editorial Office:

Universitas PGRI Madiun

Kampus 3 Lantai 2

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Jl. Auri no. 14-16 Madiun