PENGARUH E-WOM DAN PROMOSI TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA PRODUK RICHEESE FACTORY DI MADIUN

Ridha Dwi Ananda Rachma, Rizal Ula Ananta Fauzi, Dwi Murniyati

Abstract


Penelitian ini berjudul “Pengaruh E-WOM  Dan Promosi Terhadap Minat Belli Konsumen Pada Produk Richeese Factory Di Madiun. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 384 responden. Sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling dengan memperoleh 384 sampel masyarakat Kota Madiun. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif yang diperoleh dari minat beli konsumen pada produk Richeese Factory di Madiun, sedangkan alat analisis menggunakan SmartPLS. analisis data outer model, uji validitas, uji reliabilitas, inner model, R-Square dan Q Predictive Relevance. Hasil dari penelitian ini adalah E-WOM berpengaruh signifikan terhadap minat beli karena t statistics > t tabel yaitu 13.184 < 1.96 dan  p value sebesar 0.000 > 0.05. promosi tidak berpengaruh signifikan terhadap minat beli karena nilai t statistics < t tabel yaitu 0.063< 1.96 dan p value sebesar 0.950 > 0.05.

 

Kata Kunci: E-WOM, Promosi, Minat Beli

Full Text:

PDF

References


Abad Amru Al Majid, S. (2022). Pengaruh Electronic Word Of Mouth Dan Brand Image Terhadap Sikap Dan Minat Beli Konsumen Pakaian Pada E-. Jurnal Mahasiswa Bisnis & Manajemen, 01(03), 24–38.

Adila, Sofia Nura Aziz, Nazaruddin (2019). Pengaruh Strategi Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Yang Dimediasi Oleh Minat Beli Pada Konsumen Restoran Kfc Cabang Khatib Sulaiman Padang

Bimo. (21 Oktober 2017). Komunikasi Massa: Perkembangan Media Sosial Di Indonesia. Diambil Kembali Dari Pakar Komunikasi: Https://Pakarkomunikasi.Com/Perkembangan-Media-Sosial-Di-Indonesia

Istanti, E. (2019). Pengaruh Harga, Promosi Dan Produk Terhadap Keputusan Pembelian Di Restoran Burger King Kawasan Surabaya Plaza Surabaya. Progress In Retinal And Eye Research, 561(3), S2–S3.

Abad Amru Al Majid, S. (2022). Pengaruh Electronic Word Of Mouth Dan Brand Image Terhadap Sikap Dan Minat Beli Konsumen Pakaian Pada E-. Jurnal Mahasiswa Bisnis & Manajemen, 01(03), 24–38.

Adila, Sofia Nura Aziz, Nazaruddin (2019). Pengaruh Strategi Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Yang Dimediasi Oleh Minat Beli Pada Konsumen Restoran Kfc Cabang Khatib Sulaiman Padang

Bimo. (21 Oktober 2017). Komunikasi Massa: Perkembangan Media Sosial Di Indonesia. Diambil Kembali Dari Pakar Komunikasi: Https://Pakarkomunikasi.Com/Perkembangan-Media-Sosial-Di-Indonesia

D. Solihin (2020). Prinsip - Prinsip Pemasaran.Edisi13. Jilid 1. Jakarta

Evan Saktiendi, Septi Herawati, Lince Afri Yenny, Amelia Wahyu Agusti (2022). Pengaruh Viral Marketing, Promosi, Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian MS Glow Di Bumi Indah Kabupaten Tangerang

Fahmi, Muhammad Rofiq Nabil (2022). Pengaruh Harga, Kualitas Produk, Promosi Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Di Richeese Factory Surabaya

Hadi, Sugeng Nugroho (2016). Analisis Pengaruh Cita Rasa, Label Halal Dan Diversifikasi Produk Terhadap Keputusan Beli Konsumen Pada Produk Olahan Tuna Inggil Pacitan Jawa Timur

Haryanto, Resty Avita (2013). Strategi Promosi, Kualitas Produk, Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Restoran Mcdonaldmanado

H. Yasin, M. Rizky (2014). Pengaruh Promosi Dan Harga Terhadap Minat Beli Perumahan Obama PT. Nailah Adi Kurnia Sei Mencirim Medan Muhammad

Murtadlo, M B, Purnawarman, F (2004). Analysis Of The Effectiveness Of Marketing Mix In Islamic Perspective On Pro-U Media Publishing Yogykarta

Zuliyant, Alifia Firyal Farhana (2018). Perilaku Pengambilan Keputusan Berasuransi Unit Link Syariah Dalam Perspektif Aida (Attention, Interest, Desire, Action) Pada Panin Dai-Ichi Life Yogyakarta


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


 

 

 

 

 

 

 

Editorial Office:

Universitas PGRI Madiun

Kampus 3 Lantai 2

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Jl. Auri no. 14-16 Madiun