PENGARUH CITRA MEREK, PERSEPSI HARGA KEPERCAYAAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN

Novia Zuniar Rizqi, Hendra Setiawan

Abstract


Kemajuan teknologi di era sekarang banyak masyarakat yang membutuhkan laptop untuk membantu menyelesaikan pekerjaan, tugas sekolah dan lainnya. Salah satu produk laptop yang menjadi pilihan konsumen salah satunya adalah produk Asus. Penelitian ini bertujuan untuk menguji Pengaruh Citra Merek, Persepsi Harga, Kepercayaan Merek Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Laptop Merek Asus Di Maju Hardware Kota Madiun. Metode pada penelitian ini menggunakan metode dekriptif dengan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan IBM SPSS statistic versi 25. Sampel penelitian ini adalah 385 responden dengan menggunakan metode purposive sampling. Hasil penelitian ini adalah Citra Merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, Persepsi Harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, Kepercayaan Merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, dan Kualitas Produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.

 

Kata Kunci: Citra merek, persepsi harga, kepercayaan merek, kualitas produk, keputusan pembelian


Full Text:

PDF

References


Adaming, S. (2019). Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk, Dan Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Produk Ponsel Iphone (Studi Pada Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Universitas Negeri Makassar ). Http://Eprints.Unm.Ac.Id/15436/

Amalia, N. (2019). Pengaruh Citra Merek, Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Pada Konsumen Mie Endess Di Bangkalan). Jurnal Studi Manajemen Dan Bisnis, 6(2), 96–104. Https://Doi.Org/10.21107/Jsmb.V6i2.6688

Ananta, K. V. 2023. (2023). Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk Dan Persepsi Harga Terhadap Minat Beli Ulang Produk Mie Instan Alami Lemonilo (Studi Pada Masyarakat Kota Denpasar). Kolisch 1996, 49–56. Http://Eprints.Unmas.Ac.Id/Id/Eprint/2982

Darmansah, A., & Yosepha, S. Y. (2020). Pengaruh Citra Merek Dan Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian Online Pada Aplikasi Shopee Di Wilayah Jakarta Timur. Jurnal Ilmiah Mahasiswa Manajemen Unsurya, 1(1), 15–30. Https://Jom.Universitassuryadarma.Ac.Id/Index.Php/Jimen/Article/View/2

Ena, M. Y., Nyoko, A. E. L., & Ndoen, W. M. (2020). Pengaruh Persepsi Harga, Kualitas Pelayanan, Lokasi Dan Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Di Chezz Cafenet. Journal Of Management : Small And Medium Enterprises (Smes), 10(3), 299–310. Https://Doi.Org/10.35508/Jom.V10i3.1998

Hasana, S. (2019). Pengaruh Citra Merek, Kepercayaan Merek, Dan Persepsi Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Oppo Di Kecamatan Kalianget.

Hutabarat, Z. (2020). Pengaruh Theory Of Planned Behaviour Terhadap Entrepreneurial Intention Mahasiswa Di Tangerang. Ultima Management : Jurnal Ilmu Manajemen, 12(2), 159–174. Https://Doi.Org/10.31937/Manajemen.V12i2.1629

Indarwati, D. (2019). Pengaruh Customer Experience Dan Customer Satisfaction Terhadap Customer Loyalty Pada Pembelian Produk Di Shopee. Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE), 2(Customer Experience, Customer Satisfactioncustomer Loyalty), 6–8.

Kartika, E.-. (2021). PENGARUH KUALITAS PRODUK, BRAND IMAGE, HARGA DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN. Jurnal Manajemen Dan Profesional, 2(1), 73–82. Https://Doi.Org/10.32815/Jpro.V2i1.778

Kustianti, D. D. N. (2019). Pengaruh Citra Merek Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Ulang Kartu Seluler Telkomsel. Psikoborneo: Jurnal Ilmiah Psikologi, 7(1), 83–92. Https://Doi.Org/10.30872/Psikoborneo.V7i1.4709

Ridania, W. (2019). Pengaruh Brand Image Dan Brand Trust Terhadap Keputusan Pembelian Local Product Dengan Minat Beli Sebagai Variabel Mediasi (Doctoral Dissertation, Skripsi, Universitas Muhammadiyah Magelang).

Syafina, L. (2019). Metode Penelitian Akuntansi: Pendekatan Kuantitatif. FEBI UIN-SU Press.

Syafitri, A., Sari, E. R., Sanjaya, V. F., Islam, U., Raden, N., & Lampung, I. (2021). Pengaruh Citra Merek, Promosi Dan Kepercayaan Merek Terhadap Keputusan Pembelian Pada Produk Scarlett Whitening (Studi Kasus Mahasiswi UIN Raden Intan Lampung). 1(1), 25–38.

Yuanita, B. (2017). Pengaruh Citra Merek, Persepsi Harga, Kualitas Produk, Dan Gaya Hidup Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Oppo. Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, 3, 1–22. Http://Repository.Umy.Ac.Id/Bitstream/Handle/123456789/16066/K.

Naskah Publikasi.Pdf?Sequence=11&Isallowed=Y


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


 

 

 

 

 

 

 

Editorial Office:

Universitas PGRI Madiun

Kampus 3 Lantai 2

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Jl. Auri no. 14-16 Madiun