PENGARUH STRUKTUR MODAL, UKURAN PERUSAHAAN DAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN

Nike Noviasari, Nik Amah

Abstract


The company's value reflects the current state of the company and can describe the company's prospects in the future, so that the company's value is considered capable of influencing investors' assessment of the company. This study aims to examine the effect of capital structure, company size and corporate social responsibility on company value in food and beverage companies listed on the Indonesia Stock Exchange (IDX) in 2018-2022. The sampling technique used was purposive sampling and the data analysis method used in this study was multiple linear regression. The research results show that the capital structure has no effect on firm value. Firm size has a negative effect on firm value. Corporate social responsibility has a positive effect on company value. This research is able to describe the condition of the company that can affect investors' views of a company.

Full Text:

PDF

References


Amro, Z. N. A., & Asyik, N. F. (2021). Pengaruh Profitabilitas, Ukuran Perusahaan Dan Struktur Modal Terhadap Nilai Perusahaan.

Burhanudin, M., & Cipta, W. (2021). Pengaruh Struktur Modal dan Ukuran Perusahaan Terhadap Nilai Perusahaan Pada Perusahaan Sub Sektor Perdagangan Besar Barang Produksi Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Pada Tahun 2016 - 2018. Jurnal Akuntansi Profesi, 12(1), 193. https://doi.org/10.23887/jap.v12i1.31856

Endiana, I. D. M. (2019). Impelentasi Corporate Governance Pada Corporate Social Responsibility Terhadap Nilai Perusahaan. Jurnal Riset Akuntansi, 9(1).

Hapsari, A. A. (2018). Pengaruh Good Corporate Governance dan Corporate Social Responsibility Terhadap Nilai Perusahaan. Jurnal Bakti Masyarakat Indonesia, 1(1), 211–222.

Meilinda Murnita, P. E., & Dwiana Putra, I. M. P. (2018). Pengaruh Corporate Social Responsibility terhadap Nilai Perusahaan dengan Profitabilitas dan Leverage Sebagai Variabel Pemoderasi. E-Jurnal Akuntansi, 23(2), 1470– 1494. https://doi.org/10.24843/eja.2018.v23.i02.p25

Noviani, A. V., Dorkas, A., Atahau, R., & Robiyanto, R. (2019). Struktur modal, profitabilitas, dan nilai perusahaan: Efek moderasi Good Corporate Governance. Jurnal Ekonomi Dan Bisnis, 22(2), 391–415.

Nurhayati, I., & Kartika, A. (2020). Pengaruh Struktur Modal Dan Profitabilitas Terhadap Nilai Perusahaan Dengan Kebijakan Deviden Sebagai VAriabel Moderasi. Jurnal Akuntansi, Keuangan Dan Perbankan, 9(nilai perusahaan), 135–135.

Puspaningrum, Y. (2017). Pengaruh Corporate Social Responsibility Dan Kepemilikan Manajerial Terhadap Nilai Perusahaan Dengan Profitabilitas Dan Ukuran Perusahaan Sebagai Variabel Moderating.

Putu, I., Sintyana, H., Gede, L., & Artini, S. (2019). Pengaruh Profitabilitas, Struktur Modal, Ukuran Perusahaan Dan Kebijakan Dividen Terhadap Nilai Perusahaan. E-Jurnal Manajemen, 8(2), 7717–7745. https://doi.org/10.24843/Ejmunud.2019.v8.i2.p7

Ramdhonah, Z., Solikin, I., & Sari, M. (2019). Pengaruh Struktur Modal, Ukuran Perusahaan, Pertumbuhan Perusahaan, Dan Profitabilitas Terhadap Nilai Perusahaan. Jurnal Riset Akuntansi Dan Keuangan, 7(1), 67–82

Setiawan, M. R., Susanti, N., & Nugraha, N. M. (2021). Pengaruh Struktur Modal, Perputaran Modal Kerja, dan Ukuran Perusahaan Terhadap Nilai Perusahaan. Jurnal Riset Dan Akuntansi. https://doi.org/10.33395/owner.xxx.xxx

Yuliyanti, L. (2019). Pengaruh Good Corporate Governance Dan Pengungkapan Corporate Social Responsibility Terhadap Nilai Perusahaan.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


 

 

 

 

 

 

 

Editorial Office:

Universitas PGRI Madiun

Kampus 3 Lantai 2

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Jl. Auri no. 14-16 Madiun