PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN, DAN STORE ATMOSPHERE TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP MINAT BELI ULANG (STUDI KASUS PRODUK 3 SECOND MADIUN)

Ira Ayu Raesita, Apriyanti Apriyanti

Abstract


Perkembangan zaman yang sangat modern menyebabkan gairah fashion masyarakat semakin tinggi, baik muda maupun tua.  Penelitian ini pada produk 3 Second yang cukup banyak mendapatkan komentar positif dari masyarakat. Judul Penelitian ini yaitu Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, dan Store atmosphere Terhadap Minat Beli Ulang Dengan Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Produk 3 second Madiun)". Dengan variabel Kualitas Produk (X1), Kualitas Pelayanan (X2), Store Atmosphere (X3), Kepuasan Pelanggan (Z), dan Minat Beli Ulang (Y). Penelitian ini menggunakan data primer yaitu kuesioner yang disebar kepada responden. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 200 responden. Penelitian ini menggunakan SPSS Versi 25. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Hasil membuktikan (1) Kualitas Produk berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan di Store 3 Second Madiun dengan nilai (0,000) < 0,05 sehingga H1 diterima. (2) Hasil membuktikan kualitas produk berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan di Store 3 Second Madiun dengan nilai (0,000) < 0,05 sehingga H2 diterima. (3) Hasil membuktikan store atmosphere berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli ulang di Store 3 Second Madiun dengan nilai (0,000) < 0,05 sehingga H3 diterima. (4) Hasil membuktikan kepuasan pelanggan berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli ulang di Store 3 Second Madiun dengan nilai (0,000) < 0,05 sehingga H4 diterima.

Kata Kunci: Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Store Atmosphere, Minat Beli Ulang, dan Kepuasan Pelanggan.


Full Text:

PDF

References


Rosady, H. F. (2018). Pengaruh Kualitas Produk dan Store Atmosphere Terhadap Kepuasan Konsumen.

Ramadhan, A. G., & Santosa, S. B. (2017). Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan dan Citra Merek terhadap Minat Beli Ulang Melalui Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Intervening.

Nunzikir, C. L. (2019). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Serta Kepuasan Nasabah Sebagai Variabel Intervening.

Kotler. (2004). Pengertian Kualitas Produk.

Maramis, F. S., Sepang, L. L., & Soegoto, A. S. (2018). Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan.

Rahman, T. (2019). Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Harga dan Store Atmosphere Terhadap Kepuasan Kosnumen.

Sari, N. K. (2019). Pengaruh Harga, Kualitas produk, Kualitas Pelayanan dan Suasana Cafe Terhadap Kepuasan Pelanggan dan Minat Beli Ulang.

Kusumawathi, N. W., Darmawan, D. P., & Suryawardani, I. O. (2019). Pengaruh Store Atmosphere, Kualitas Produk dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Konsumen di Seniman Coffe Studio.

Dahmiri, & Bhayangkari, S. K. (2020). Pengaruh Store Atmosphere, Etika Bisnis, dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Kosnumen.

Setiawan, P. A., & Rastini, N. M. (2021). The Effect of Product Quality, Service Quality, and Store Atmosphere on Customer Satisfaction and Its Impact Repurchase Intention.

Sambara, J., Tawas, H. N., & Samadi, R. L. (2021). Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, dan Store Atmosphere Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Caffe 3 A.M Koffie Spot Manado.

Harianto, D., & Hartono, S. (2013). Jurnal Manajemen Pemasaran. Analisis Pengaruh Kualitas Layanan, Brand Images, dan Atmosfer Terhadap Loyalitas Konsumen Dengan Kepuasan Konsumen Sebagai Variabel Intervening, 1, 1-8.

Basrah, S., & Arifin, S. (2012). Jurnal Riset Manajemen Sains Indonesia. Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen dan Minat Beli Ulang Pada Ranch Market, Vol. 3 No. 1.

Darmawan, D. (2014). Metode Penelitian Kuantitatif.Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.

Oktaviani, N. (2015). Pengaruh Kualitas pelayanan Terhadap Minat Pembelian Ulang (Studi Pada Trans Retail Carefour di Bandung, Vol.02 No.3 Desember 2015.

Amador, A. A., & Widiyanto, I. (n.d.). Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan Terhadap Sikap Konsumen dan Implikasinya Terhadap Minat Beli Ulang (Studi Kasus Pada Semerbak Coffe Tembalang Smearang), Volume 1, Nomor 1, tahun 2012.

Kotler, Philip. (Edisi 12). Manajemen Pemasaran. Jakarta: PT. Macana Jaya Cemerlang, 2007.

Sugiyono. (2018). Pengertian Penelitian Kuantitatif.

Santoso, S. (2010). Statistik Multivariat. Jakarta: PT. Gramedia.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


 

 

 

 

 

 

 

Editorial Office:

Universitas PGRI Madiun

Kampus 3 Lantai 2

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Jl. Auri no. 14-16 Madiun