PENGARUH HARGA INOVASI PRODUK DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI COFFEE SHOP BREWOK MADIUN

Yovi Tirta Wicaksono, Apriyanti Apriyanti

Abstract


Coffee shop saat ini telah menjadi suatu bisnis yang berkembang dengan pesat, bagi para pekerja atau kalangan muda yang menyukai kegiatan di luar kantor/ sekolah/ kampus, coffee shop merupakan salah satu tempat alternatif yang ideal untuk di kunjungi. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk untuk membuktikan secara empris mengenai pengaruh harga, inovasi produk dan lokasi terhadap keputusan pembelian di Coffee Shop Brewok Madiun.. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan jumlah sampel sebanyak 384 orang. Metode pengambilan sampel yaitu menggunakan sempel tidak diketahui. Pengambilan data menggunakan kuesioner dengan penyebaran melalui google form. Teknik analisis data menggunakan alat uji berupa software SmartPLS4.0. Hasil penelitian ini adalah harga berpengaruh signifikan terhadap teputusan pembelian di Coffee Shop Brewok Madiun, inovasi produk berpengaruh signifikan terhadap teputusan pembelian di Coffee Shop Brewok Madiun, dan lokasi berpengaruh signifikan terhadap teputusan pembelian di Coffee Shop Brewok Kota Madiun.

Kata Kunci: Harga, Inovasi Produk, Lokasi, dan Keputusan Pembelian.


Full Text:

PDF

References


Ernawati, Diah. 2019. “Pengaruh Kualitas Produk, Inovasi Produk Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Hi Jack Sandals Bandung.” JWM (Jurnal Wawasan Manajemen) 7(1): 17.

Farisi, S., and Q. R & Siregar. 2020. “Pengaruh Harga Dan Promosi Terhadap Loyalitas Pelanggan Pengguna Jasa Transportasi Online Di Kota Medan. Maneggio: Jurnal Ilmiah Magister Manajemen, 3(1), 148–159.”

Hidayatullah, G. Apriyanti. 2018. “Pengaruh Gaya Kepemimpinan Strategi Dan Budaya Organisasi Terhadap Kinerja Karyawan Pada Coffee Shop Di Kota Madiun.” Seminar inovasi majemen bisnis dan akuntansi 3: 10–27.

Kotler, Philip & Amstrong. 2003. “Dasar-Dasar Pemasaran.”

Kotler, Philip, and & Gerry Amstrong. 2007. “Prinsip-Prinsip Pemasaran, Erlangga, Jakarta.”

Lestari, Ribut Yuni, Sigit Ratnanto, and Hery Purnomo. 2021. “Analisis Store Atmosphere, Lokasi Usaha, Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada Coffee Shop Homely Koffee Kota Kediri.” Seminar Nasional Manajemen, Ekonomi dan Akuntasi 6 (1)(2): 347–59. https://proceeding.unpkediri.ac.id/index.php/senmea/article/view/708.

Maulana, H. A., and Y & Asra. 2019. “Analisa Pengaruh Promo Gratis Ongkos Kirim Terhadap Keputusan Pembelian Pada E-Commerce Oleh Generasi Z Di Daerah Pedesaan.”

Nasution, H. N. 2005. “Konsep Dan Pengukuran. Usahawan.”

Al rasyid, Harun, and Agus Tri Indah. 2015. “Pengaruh Inovasi Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Yamaha Di Kota Tangerang Selatan.” Perspektif 16(1): 39–49.

Suratmiyati, Suratmiyati, and Yudhi Anggoro. 2020. “Pengaruh Harga Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Jasa.” Management and Business Review 4(1): 52–59.

Tatik, Suryani. 2008. “Konsumen Terkadang Mengabaikan Harga Suatu Produk Namun Lebih Mementingkan Manfaat Dari Produk Tersebut.”

Tjiptono, Fandy. 2008. “Strategi Pemasaran.”

Tulangow, S. G., and T. M , Tumbel. 2019. “Pengaruh Promosi Dan Harga Terhadap Keputusan Pada Pembelian PT. Shopee International Indonesia Di Kota Manado.”

Wibowo, M Fatihadi Rahmanto, and Rusminah Rusminah. 2021. “Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Coffe Shop Komunal.” Distribusi - Journal of Management and Business 9(2): 119–36.

Wulandari, Elvina Endah Puspa. 2021. “Pengaruh Lokasi, Inovasi Produk, Dan Cita Rasa Terhadap Keputusan Pembelian Pada Eleven Cafe Di Kota Bengkulu.” (JEMS) Jurnal Entrepreneur dan Manajemen Sains 2(1): 74–86.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


 

 

 

 

 

 

 

Editorial Office:

Universitas PGRI Madiun

Kampus 3 Lantai 2

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Jl. Auri no. 14-16 Madiun