PERAN HARGA, CITRA MEREK, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ROTI BAKAR GANDARIA DI MADIUN MELALUI MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

Nurcholis Dwi Nugroho, Heny Sidanti, Dian Citaningtyas Ari Kadi

Abstract


Penelitian ini berjudul “Peran Harga, Citra Merek, dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Roti Bakar Gandaria di Madiun melalui Minat Beli sebagai Variabel Intervening”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Peran Harga, Citra Merek, dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Roti Bakar Gandaria di Madiun melalui Minat Beli sebagai Variabel Intervening. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif, sedangkan alat analisis yang digunakan SmartPls versi 3.0 SEM. Pengambilan sampel dalam penlitian ini menggunakan Purposive Sampling. Sampel yang digunakan sebanyak 384 responden. Berdasarkan hasil pengujian secara statistik menunjukkan bahwa harga berperan positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Roti Bakar Gandaria di Madiun. Citra merek berperan negatif dan tidak signifikan terhadap keputusan Pembelian Roti Bakar Gandaria di Madiun. Kualitas Produk berperan positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Roti Bakar Gandaria di Madiun. Harga berperan negatif dan tidak signifikan terhadap minat beli Roti Bakar Gandaria di Madiun. Citra merek berperan negatif dan tidak signifikan terhadap minat beli Roti Bakar Gandaria di Madiun. Kualitas produk berperan positif dan signifikan terhadap minat beli Roti Bakar Gandaria di Madiun. Minat beli berperan positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Roti Bakar Gandaria di Madiun. Harga berperan positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Roti Bakar Gandaria di Madiun melalui minat beli sebagai variabel intervening. Citra merek berperan negatif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian Roti Bakar Gandaria di Madiun melalui minat beli sebagai variabel intervening. Kualitas Produk berperan positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Roti Bakar Gandaria di Madiun melalui minat beli sebagai variabel intervening.

Kata Kunci: Harga, Citra Merek, Kualitas Produk, Minat Beli, Keputusan Pembelian.


Full Text:

PDF

References


Alfirahmi. (2019). FENOMENA KOPI KEKINIAN DI ERA 4.0 Ditinjau dari Marketing 4.0 dan Teori Uses and Effect. LUGAS Jurnal Komunikasi, 3(1), 24–32. https://doi.org/10.31334/ljk.v3i1.410

Arianto, N. (2020). Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Pemasaran Kompetitif, 3(2), 12. https://doi.org/10.32493/jpkpk.v3i2.4075

Astuti Miguna, M. N. (2020). manajemen pemasaran. CV BUDI UTAMA.

Kotler, Phillip, Amstrong, G. (2011). Marketing an Introduction.

Kotler, K. (2016). Manajemen Pemasaran Edisi 12 Jilid 1 & 2. Jakarta : PT. Indeks Gramedia.

Nailufar Sunu'an. (2019). Bab Ii Tinjauan Pustaka Citra Merek. Https://Digilib.Sttkd.Ac.Id/1752/3/BAB%20II%20SKRIPSI%20-%20SUNU%27AN%20NAILUFAR_3.Pdf, 6–23. https://digilib.sttkd.ac.id/1752/3/BAB II SKRIPSI - SUNU%27AN NAILUFAR_3.pdf

Niluh Kurnia Dewi Pratami, N. D., Triansari, N. T., & Rahutama Atidira, R. A. (2020). Pengaruh Kualitas Produk Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda Scoopy Pada Pt. Mertha Buana Motor Singaraja. Prospek: Jurnal Manajemen Dan Bisnis, 2(1), 31. https://doi.org/10.23887/pjmb.v2i1.26187

Solihin, D. (2020). Pengaruh Kepercayaan Pelanggan Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Online Shop Mikaylaku Dengan Minat Beli Sebagai Variabel Intervening. Jurnal Mandiri : Ilmu Pengetahuan, Seni, Dan Teknologi, 4(1), 38–51. https://doi.org/10.33753/mandiri.v4i1.99

Sugiarto, E. (2003). Psikologi Pelayanan dalam Industri Jasa. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.

Yazia, V. (2014). Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Iklan terhadap Keputusan Pembelian Handphone Blackberry. Journal of Economic and Economic Education, 2(2), 165–173. http://dx.doi.org/10.22202/economica.2014.v2.i2.229


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


 

 

 

 

 

 

 

Editorial Office:

Universitas PGRI Madiun

Kampus 3 Lantai 2

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Jl. Auri no. 14-16 Madiun