PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN LABEL HALAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK HANASUI MATTEDORABLE LIP CREAM BOBA EDITION DI KABUPATEN NGAWI

Aprilia Nanda Ariska, Heny Sidanti

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh kualitas produk, harga, dan label halal terhadap keputusan pembelian produk Hanasui Mattedorable Lip Cream Boba Edition. Penelitian dilakukan pada konsumen yang membeli produk Hanasui Mattedorable Lip Cream Boba Edition di wilayah Kabupaten Ngawi. Jumlah Sampel yang ditentukan yaitu 384 responden dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Metode analisis yang digunakan adalah purposive sampling. Analisis data dilakukan dengan analisis regresi linear berganda dan menggunakan bantuan program IBM SPSS versi 25. Hasil penelitian membuktikan bahwa kualitas produk tidak berpengaruh secara positif dan signifikakn terhadap keputusan pembelian produk Hanasui Mattedorable Lip Cream Boba Edition di Kabupaten Ngawi. Harga berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk Hanasui Mattedorable Lip Cream Boba Edition di Kabupaten Ngawi. Label Halal berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk Hanasui Mattedorable Lip Cream Boba Edition di Kabupaten Ngawi.

Kata Kunci: Kualitas Produk, Harga, Label Halal, Keputusan Pembelian.

Full Text:

PDF

References


Alfiah, A., Suhendar, A., & Yusuf, M. (2023). SEIKO : Journal of Management & Business Pengaruh Kualitas Produk , Citra Merek dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Vinyl Flooring Merek Taco di CV Indosanjaya Kota Bandung. 6(1), 492–503. https://doi.org/10.37531/sejaman.v6i1.3926

Ekasari, R., & Mandasari, E. D. (2022). Pengaruh Kualitas Produk, Digital Marketing Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Lipcream Pixy Di Kabupaten Sidoarjo. IQTISHADequity Jurnal MANAJEMEN, 4(1), 1. https://doi.org/10.51804/iej.v4i1.1583

Heny Sidanti, R. U. A. F. F. R. H. (2022). Pengaruh Gaya Hidup, Citra Merek, Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Motor Yamaha Nmax Di Kabupaten Ponorogo. September.

Hulima, J. S. P., Soepono, D., & Tielung, M. V. . (2021). Pengaruh Kualitas Produk, Promosi Dan Penetapan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Wardah Di Kota Manado. Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi, 9(2), 1167–1177. https://ejournal.unsrat.ac.id/index.php/emba/article/view/34362/32290

Inayah, F. R., Parakkasi, I., & Sofyan, A. S. (2023). Pengaruh Labelisasi Halal, Personal Selling dan Online Customer Review Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Follower Instagram Scarlett Whitening). Al Maal: Journal of Islamic Economics and Banking, 4(2), 163. https://doi.org/10.31000/almaal.v4i2.6610

Mediaindonesia.com. (2022). Pacu Penjualan, Brand Kosmetik Lokal Andalkan Harga Terjangkau. Mediaindonesia.Com.

Rusnaini, S., Pratiwi, W., Ariyanto, M., & Albadry, S. A. (2023). Pengaruh Label Halal Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Skin Care Ms Glow Di Maya Store Agen Muara Bungo Pendahuluan. 7083(1), 32–40.

Samsuri. (2023). RIBHUNA : Jurnal Keuangan dan Perbankan Syariah PENGARUH LABEL HALAL, CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MIE SEDAAP PADA KONSUMEN TOKO BASMALAH CABANG MUNCAR. 2. https://databoks.katadata.co.id

Sari, R. M., & Prihartono. (2020). Pengaruh Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian (Survey Pelanggan Produk Sprei Rise). Jimea, 4(1), 106–113. http://download.garuda.ristekdikti.go.id/article.php?article=1490064&val=12596&title=ANALISIS KOMPARATIF PENGUKURAN KINERJA ENTITAS SYARIAH DENGAN BALANCE SCORECARD DAN MASLAHAH SCORECARD

Selvia, M., Tumbel, A. L., & Djemly, W. (2022). the Effect of Price and Product Quality on the Purchase Decision of Scarlett Whitening Products on Students of the Faculty of Economics and Business Sam Ratulangi Manado University. Emba, 10(4), 320–330.

Sidanti, H., & Fauzi, Rizal Ula AnantaRohman, Fatchur, D. (2022). Pengaruh Harga, Celebrity Endorser, Electronic Word of Mouth, Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Sepatu Ventela (Studi Kasus Masyarakat Di Kota Madiun). SIMBA : Seminar Inovasi Manajemen, Bisnis, Dan Akuntansi, 4(September).

Syauqina Hanifah, Budi Wahono, M. K. A. (2019). Pengaruh Label Halal, Citra Merek dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Skincare Ms Glow (Studi Kasus Pada Mahasiswa FEB Angkatan 2019 Universitas Islam Malang. 12(02), 221–232.

Wina Aprilia, Hendra Harmain, Nurul Janah. (2023). Pengaruh citra merek, kualitas produk, sertifikat halal dan keputusan pembelian terhadap permintaan produk Hand body Lotion Citra (studi kasus masyarakat kelurahan Dwikora, Kecamatan Medan Helvetia), 4(1), 88–100.

Yohana Dian Puspita, 2Ginanjar Rahmawan. (2021). Pengaruh Harga , Kualitas Produk dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Produk Garnier Influence of Prices , Product Quality and Brand Image on Garnier Product Purchase Decisions. Jurnal Sinar Manajemen, 8(2), 98–104.

Yunefa, A., & Sabardini, sri ekanti. (2020). Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Iklan terhadap Keputusan Pembelian Produk Lipstik Emina di Yogyakarta. Cakrawangsa Bisnis, 1(2), 171–186.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


 

 

 

 

 

 

 

Editorial Office:

Universitas PGRI Madiun

Kampus 3 Lantai 2

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Jl. Auri no. 14-16 Madiun