PENGARUH PROMOTION, SERVICE QUALITY DAN PRICE TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA JASA PENGIRIMAN PT. POS INDONESIA MADIUN

Fitri Andreanto, Apriyanti Apriyanti, Hendra Setiawan

Abstract


Di Indonesia sudah ada perusahaan yang bergerak dibidang layanan jasa pengiriman barang, diantaranya ialah PT. Pos Indonesia (Persero). Tujuan dalam penelitian ini adalah (1) Untuk memberikan bukti empiris pengaruh promotion terhadap kepuasan konsumen pada jasa pengiriman PT. Pos Indonesia Madiun. (2) Untuk memberikan bukti empiris pengaruh service quality terhadap kepuasan konsumen pada jasa pengiriman PT. Pos Indonesia Madiun. (3) Untuk memberikan bukti empiris pengaruh price terhadap kepuasan konsumen pada jasa pengiriman PT. Pos Indonesia Madiun.(4) Untuk memberikan bukti empiris pengaruh promotion, service quality dan price terhadap kepuasan konsumen pada jasa pengiriman PT. Pos Indonesia Madiun. Dalam penelitian ini yang menjadi populasi adalah konsumen PT. pos Indonesia yang berjumlah 384 orang. Teknik pengumpulan data melalui kuesioner. Analisa data menggunakan regresi linier, uji t, uji F dan koefisien determinasi.

 

Kata Kunci: Kata Kunci: Promotion, Service Quality dan Price, Kepuasan Konsumen.

Full Text:

PDF

References


Gabriel Deka Putranusa. 2019. Pengaruh Harga, Promosi Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi Empiris pada Coffee Toffee Magelang). Skripsi Universitas Muhammadiyah Magelang.

Ghozali, Imam. 2010. Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Gujarati, Damodar. 2010. Dasar-Dasar Ekonometrika. Jakarta: Erlangga.

Haerunnisa,dkk. (2022) Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap

Kepuasan Konsumen pada PT Prima Autoworld di Bintaro Tangerang Selatan. Jurnal Ekonomi. Universitas Pamulang.

Hidayat, Cecep. 2010. Manajemen Pemasaran. Jakarta:Badan Penerbit IPWI.

Hogan. 2010. Management Brand. New York: Free Press.

Husein, Umar. 2010. Riset Pemasaran Dan Perilaku Konsumen. Jakarta : Penerbit PT. Gramedia Pustaka.

Idris, Andrianto. 2012. Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek, Harga Dan

Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Jenis MPV Merek Toyota

Kijang Innova Di Semarang. Jurnal Universitas Diponegoro. Vol. 7 No. 2,

hal.124-150.

Ita, Rustiawati Ridwan. 2013. Dampak Industri terhadap Lingkungan dan Sosial.

Bandung: GEA Pendidikan Geografi.

Jahja. 2011. Strategi Pemasaran. Jakarta:Erlangga.

Jefkins, Frank. 2007. Public Relations. Jakarta: PT. Erlangga.

Joshua Richard. 2021. Effect Of Service Quality, Price And Promotion On Customer Satisfaction in Pegi-Pegi.Com. University Of Technology, Taichung, Taiwan

Kardes, FR. 2013.Consumer Behavior And Managerial Decision Making.

Jakarta: Media pustaka.

Kasali, Rhenald. 2010. Manajemen Public Relations. Jakarta: PT. Temprint.

Kotler, Philip. 2009. Manajemen Pemasaran, Jilid 1. Jakarta: Penerbit Erlangga.

Kotler, Philip. 2012. Manajemen Pemasaran, Jilid 1. Jakarta: Penerbit Erlangga.

Nurul Fitrianis Naini. 2022. The Effect of Product Quality, Service Quality,

Customer Satisfaction on Customer Loyalty. IPB University.

Ogilvy, David. 2010.Confessions of an Advertising Man, London: Farthscan. Plummer, J. 2010. Municipalities and Community Participation: a Sourcebook for

Capacity Development, London: Farthscan

Priyatno, Duwi. 2013. Memahami SPSS. Yogyakarta: MediaKom.

Rangkuti, Freddy. 2015. Riset Pemasaran. Cetakan keduabelas. Jakarta:Gramedia.

Pustaka Utama.

Restall, Christine. 2010. Brand Quality. New York: Free Press.

Ricky Rafii Ritonga, dkk (2022) The Effect Of Promotion, Price, And Quality Of Service On Customer Satisfaction Of PT. Aseng Keto Sukses Medan. Management, Faculty of Economics, University of Prima Indonesia.

Sadono, Sukirno. 2009. Pengantar Teori Makro Ekonomi, Edisi ke-2, Jakarta; PT. Raja Grafindo Persada. Sangadji, Etta Mamang dan Sopiah. 2013. Perilaku Konsumen-Pendekatan

Praktis. Yogyakarta: Andi.

Schiffman dan Kanuk. 2011. Perilaku Konsumen, dialih bahasakan oleh

Zulkifli. Jakarta: Salemba Empat.

Shimp, Terence. 2011. Periklanan dan Promosi. Jakarta: Erlangga. Simamora, Henry. 2011. Manajemen Pemasaran. Jakarta: Erlangga.

Stoner, James A.F. 2010. Manajemen, Edisi Bahasa Indonesia.Jakarta: Penerbit PT. Prenhallindo.

Suhariadi. 2012.Statistika Dasar. Jakarta: Salemba Empat.

Supriyanto, Aji. 2008. Pengantar Teknologi Informasi. Makasar: Salemba Empat.

Sutisna. 2010. Consumer Behaviour and Marketing Communications. Bandung: PT. Teens Rosdakarya.

Swastha, Basu dan Sukoco. 2010. Modern Marketing Management. Yogyakarta: Publisher Liberty.

Timmerman. 2010. Managing Brand Equity: Capitalizing on the value ofa brand name. New York: Free Press.

Tjiptono, Hidayat. 2014. Marketing Services. Malang: Bayu Media Publisher. Winardi. 2011. Manajemen Perilaku Organisasi. Jakarta: Kencana.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


 

 

 

 

 

 

 

Editorial Office:

Universitas PGRI Madiun

Kampus 3 Lantai 2

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Jl. Auri no. 14-16 Madiun