PENGARUH FASILITAS, KEMUDAHAN PEMBAYARAN, HARGA, KUALITAS PELAYANAN DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ULANG TIKET CGV CINEMAS (STUDI PADA PELANGGAN BIOSKOP CGV CINEMAS PLAZA LAWU MADIUN)

Elviana Febrianti, Apriyanti Apriyanti

Abstract


Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui adanya pengaruh fasilitas, kemudahan pembayaran, harga, kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan terhadap keputusan pembelian ulang tiket CGV Cinemas di Plaza Lawu Madiun. Penelitian ini dilakukan pada pelanggan CGV Cinemas dengan pengambilan sampel sebanyak 384 responden. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan purposive sampling dengan menggunakan bantuan  aplikasi IBM SPSS Versi 25. Hasil penelitian ini adalah variabel fasilitas , kemudahan pembayaran, harga, kualitas pelayanan, dan kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian ulang tiket CGV Cinemas di Plaza Lawu Madiun.

Kata Kunci: Fasilitas, Kemudahan Pembayaran, Harga, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan, Keputusan Pembelian Ulang.

Full Text:

PDF

References


Ajzen dan Fishbein. (1991). Teori Planned Behavior. Pemasaran, 23.

Alma. (2011). Pengaruh ketetapan harga terhadap pembelian. Ekonomika Dan Manajemen, ISSN: 2252-6226.

Assauri. (2014). Pengaruh Harga Promosi serta Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Janji Jiwa. Ekonomi Pemasaran.

Daradjat. (2014). Pengertian Fasilitas Lingkungan. Ekonomi Pemasaran.

Delima, A. A. (2022). Gambaran Kepatuhan Anak Terhadap Protokol Kesehatan dalam Menjalankan Ibadah di Era Pandemi Covid-19. Educativo: Jurnal Pendidikan, 1(1), 106–111. https://doi.org/10.56248/educativo.v1i1.15

Eddy Hartanto. (2021). Kepuasan Pelanggan mempengaruhi Keputusan Pembelian ulang di Hotel Dharmawangsa. Ekonomi Pemasaran.

Ferdinand. (2000). Pengertian dan Proses Terbentuknya Keputusan Pembelian

Ulang. Pemasarran Produk, 12(Pembelian Ulang), 34.

Ghozali. (2018a). Pengertian uji reliabilitas. Metodologi Penelitian.

Ghozali, I. (2018b). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program SPSS (Edisi Keti). Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Howard. (2019). Pengertian dan Faktor Keputusan Pembelian Ulang (7th ed.).

Imaningsih, E. S. (2018). The Model Of Product Quality, Promotion, Price, And Purchase Decisions. Jurnal Ekonomi, 23(2), 260–271.

https://doi.org/10.24912/je.v23i2.373

Ismianto. (2020). Pengertian dan Indikator Kepuasan Pelanggan Terhadap Pembeliaan. Ekonomi Pemasaran, 56(Kepuasan Pleanggan), 21.

Jackson R.S. Weenas. (2013). Kualitas Produk, Harga, Promosi Dan Kualitas Pelayanan Pengaruhnya Terhadap Keputusan Pembelian Spring Bed Comforta. Jackson R.S. Weenas - Kualitas Produk, Harga, Promosi Dan Kualitas Pelayanan Pengaruhnya Terhadap Keputusan Pembelian Spring Bed Comforta, 1(4), 607–618. Https://Doi.Org/2303-1174

Jogiyanto. (2009). Kemudahan Pembayaran menggunakan Qris. Ekonomi Pemasaran.

Kasmir. (2017). Kualitas Pelayanan dan Indikator Kualitas Pelayanan. Ekonomi Pemasaran, 8(Indikator), 12.

Kotler P. (2016). Pengaruh Fasilita terhadap kepuasan pelanggan.

Lupioadi. (2008). Pengaruh Fasilitas terhadap kenyamanan customer. Pemasaran, 98.

Mulyanto. (2021). Pengertian dan Indikator Keputusan Pembelian Ulang. Pemasaran, 78(Pembelian), 23.

Nasri dan Charfeddine. (2012). Pengertian Kemudahan pembayaran dan transaksi masa kini. Pemasaran, 12, 57.

Oliver. (2015). Kepuasan Pelanggan Terhadap Pembelian Berulang. International Journal of Management & Information Technology.

Pakpahan. (2016). Kualitas Pelayanan Perusahaan. International Journal of Economics and Finance, 23(Pelayanan), 12.

Puspitasari, I., & Briliana, V. (2017). Pengaruh Perceived Ease-of-Use , Perceived Usefulness , Trust Dan Perceived Enjoyment Terhadap Repurchase Intention. Jurnal Bisnis Dan Akuntansi, 19(2), 171–182.

Reza, V., Snapp, P., Dalam, E., Di, I. M. A., Socialization, A., Cadger, O. F., To, M., Cadger, S., Programpadang, R., Hukum, F., Hatta, U. B. U. B., Sipil, F. T., Hatta, U. B. U. B., Danilo Gomes de Arruda, Bustamam, N., Suryani, S., Nasution, M. S., Prayitno, B., Rois, I., … Rezekiana, L. (2020).

Rosita, W. dan S. (n.d.). Fasilitas, Kualitas Layanan dan Kepuasan Pengunjung

Terhadap Keputusan Kunjungan Ulang di Taman MargaSatwa Ragunan

Jakarta.

Santo. (2018). Manajemen Pemasaran Analisis Pengaruh Service Quality Terhadap Tingkat Kepuasan Pelanggan (Study Kasus : Cgv Blitz Di Grand Indonesia Jakarta). Manajement Pemasaran, 7(2), 183–193.

Santoso, S. (2016). SPSS Statistik Multivariant. PT. Elek Media Komputindo.

Septian. (2015). Pengertian Pembelian Ulang. Ekonomi Pemasaran, 23, 43.

Setyarko, Y. (2016). Analisis Persepsi Harga, Promosi, Kualitas Pelayanan, dan Kemudahan Penggunaan Terhadap Keputusan Pembelian Produk Secara Online. Ekonomika Dan Manajemen, ISSN: 2252-6226, 5(2), 128–147.

Stanton. (2019). Pengaruh Harga terhadap ketentuan diskon Baju. Ekonomi Sugiyono. (2016). Pengertian Kuesioner. Metodologi Penelitian.

Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Alfabeta.

Tjiptono. (2006). Tata ruang , letak suatu fasilitas mengenai persepsi konsumen (3rd ed.).

Tjiptono. (2008). Pengertian dan unsur Harga.

Tjiptono. (2012). Industri Jasa Layanan (Sunyoto (ed.); 2nd ed).


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


 

 

 

 

 

 

 

Editorial Office:

Universitas PGRI Madiun

Kampus 3 Lantai 2

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Jl. Auri no. 14-16 Madiun