PENGARUH KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA, WORD OF MOUTH (WOM) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus Eiger Store Madiun)

Dewanti Eka Rizkiani, Hendra Setiawan

Abstract


Tujuan dilakukan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, persepsi harga, dan word of mouth (WOM) terhadap keputusan pembelian (studi kasus pada Eiger Store Madiun). Penelitian ini dilakukan pada seluruh konsumen Eiger Store Madiun mulai dari april – juli tahun 2023 dengan menggunakan metode penelitian Purposive Sampling, dimana jumlah populasi yang tidak pasti maka penentuan jumlah sampel menggunakan rumus Lemeshow dengan hasil jumlah sampel penelitian 385 orang. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan sofware SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, persepsi harga berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, word of mount (WOM)  berpengaruh secara positif  dan signifikan terhdap keputusan pembelian dan kualitas produk, persepsiharga, dan word of mount (WOM) secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.

Kata Kunci : Kualitas Produk, Persepsi Harga, Word Of Mount (WOM), Keputusan Pembelian.


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


 

 

 

 

 

 

 

Editorial Office:

Universitas PGRI Madiun

Kampus 3 Lantai 2

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Jl. Auri no. 14-16 Madiun