STRATEGI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK AIR MINUM DALAM KEMASAN DENGAN ANALISIS SWOT PADA USAHA DAGANG A2 AQUA HOME SERVICE DI DESA SUKOLILO (Studi Kasus Pada Usaha Dagang A2 Aqua Home Service Sukolilo Jiwan Madiun)

Emy Aziza Rahmawati, Dian Citaningtyas Ari Kadi, Apriyanti Apriyanti

Abstract


Usaha Dagang A2 Aqua Home Service merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang penyedia air minum dalam kemasan ( AMDK). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan kondisi lingkungan internal dan eksternal yang sedang terjadi di perusahaan serta menyusun startegi    pengembangan dan peningkatan penjualan bagi perusahaan. Penelitian ini dilakukan dengan mengumpulkan data dari wawancara kemudian melakukan pengolahan data yang diperoleh dari metode Matriks SWOT dan Matriks Internal-Eksternal. Dari hasil penelitian didapatkan bahwa posisi Usaha Dagang A2 Aqua Home Service berada di kuadran I artinya dapat menggunaka strategi agresif dengan cara menggunakan faktor dari Streang-Opportunity (S-O) sebagai staregi pengembangan dan peningkatan penjualan  bisnisnya.

 

Kata kunci:  Strategi, Pemasaran Produk Air Minum Dalam Kemasan

Full Text:

PDF

References


Ahmad. (2020). Manajemen Strategis. Makassar: CV. Nas Media Pustaka

Amirulllah & Hardjanto, Imam. 2005. Pengantar Bisnis. Yogyakarta: Graha Ilmu.

Anami, R., Ilahi, H., & Mar’ah, I. (2022). Strategi Pemasaran Islami Industri Rumahan Kerupuk Hj. Fatmina di Desa Moncek Tengah Lenteng Sumenep. Jurnal Pemikiran dan Ilmu Keislaman, 5(1), 145-170.

Andi. 2016. Perancangan System Informasi Berbasis Informasi Pemasaran dan

Penjualan berbasis smartphone (android). Jurnal ilmiah ILKOM, Vol.

VIII, No. 1

Anggito, A. Setiawan, J. (2018). Metodologi Penelitian Kualitatif.

Anoraga, P. 2009. Manajemen Bisnis. Jakarta: PT Rineka Cipta


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


 

 

 

 

 

 

 

Editorial Office:

Universitas PGRI Madiun

Kampus 3 Lantai 2

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Jl. Auri no. 14-16 Madiun