PENGARUH CUSTOMER SATISFACTION, BRAND IMAGE DAN BRAND TRUST TERHADAP REPURCHASE INTENTION BATIK PECEL DI KOTA MADIUN (Studi Kasus Konsumen Batik Murni di Kota Madiun)

Arih Fitri Widi Astuti, Heny Sidanti

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Customer Satisfaction (X1), Brand Image (X2), Brand Trust (X3) dan terhadap Repurchase Intention (Y) Batik Pecel Di Kota Madiun (Studi Kasus Konsumen Batik Murni Di Kota Madiun). Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan data primer dan diolah menggunakan aplikasi SPSS. Pada penelitian ini menggunaka model angket kuisoner dengan responden 384. Berdasarkan hasil analisis secara parsial dalam penelitian ini menunjukkan bahwa Customer Satisfaction berpengaruh positif dan signifikan terhadap Repurchase Intention Batik Pecel Di Kota Madiun, Brand Image berpengaruh positif dan signifikan terhadap Repurchase Intention Batik Pecel Di Kota Madiun, dan Brand Trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap Repurchase Intention Batik Pecel Di Kota Madiun. Sedangkan secara simultan Customer Satisfaction, Brand Image Dan Brand Trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap Repurchase Intention Batik Pecel Di Kota Madiun.

Kata Kunci: Customer Satisfaction, Brand Image, Brand Trust, Repurchase Intention

Full Text:

PDF

References


Anggitasari, A.M. (2016). Pengaruh eWom Terhadap Brand Image dan Brand Trust, Serta Dampaknya Pada Minat Beli Produk Smartphone Iphone (Studi Pada Masyarakat di Yogyakarta). (Skripsi, Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta). Didapat dari https://eprints.uny.ac.id/32079/1/AnnisaMaygaAnggitasari12808144016.pdf

Chaudhuri, A. & Holbrook, M.B. (2001) The Chain of Effects from Brand Trust and Brand Affect to Brand Performance: The Role of Brand Loyalty. Journal of Marketing, 65, 81-93.http://dx.doi.org/10.1509/jmkg.65.2.81.18255

Firnanda, M. A., & Asnawati. (2017). Pengaruh Electronic Word of Mouth , Brand Image, Brand Trust terhadap Keputusan Penggunaan Jasa Ojek Online Go- Jek di Samarinda The Influence of Electronic Word of Mouth , Brand Image , Brand Trust to the Decision of Using Online Ojek Service Go-Jek. in S. Prosiding Seminar Nasional Manajemen Dan Ekonomi Bisnis, 1, 407–413. http://journal.feb.unmul.ac.id/index.php/

Ghozali, I. (2018). Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program IBM SPSS 25. Univertas Diponegoro.

Kotler, Philip (2009), Manajemen Pemasaran. Indeks, Jakarta

Kotler, Philip & Amstrong, Gary. (2012) Dasar-Dasar Pemasaran. Jilid I, Alih Bahasa Alexander Sindoro dan Benyamin Molan. Jakarta: Penerbit Prenhalindo

Kotler, Philip dan Keller Kevin Lane. (2012). Marketing Management. Edisi 14.

Global Edition. Pearson Prentice Hall.

Kusuma, Putu Dharmayoga & Suryani, Alit. (2017). Peran Customer Satisfaction Memediasi Pengaruh Marketing Mix Terhadap Repurchase Intention. E- Jurnal Manajemen Unud, Vol. 6, No. 3, 2017: 1398-1424

Molinillo, S., Japutra, A., Nguyen, B. and Chen, C.-H.S. (2017), Responsible brands vs active brands? An examination of brand personality on brand awareness, brand trust, and brand loyalty, Marketing Intelligence & Planning, Vol. 35 No. 2, pp. 166-179. https://doi.org/10.1108/MIP-04-2016-0064.

Pupuani dan Eka Sulistyawati. (2013). Pengaruh Bauran Pemasaran terhadap Kepuasan Konsumen dan perilaku pembelian ulang (Studi kasus pada produk pasta gigi merek Pepsodent di kota Denpasar). E-Jurnal Manajemen Universitas Udayana, 2(6), pp: 683-702

Putri, Nandya Ayu & Arifin, Zainul. (2016). Pengaruh Citra Merek, Kepercayaan Merek, Dan Switching Barrier Terhadap Kepuasan Pelanggan Dan Dampaknya Pada Loyalitas Pelanggan. Jurnal Administrasi Bisnis (JAB). Vol. 32 No. 1 Maret 2016.

Peran Citra Merek dan Kepercayaan Merek dalam Mewujudkan Loyalitas Merek Pelanggan KFC. Jurnal Bisnis & Akuntansi Volume 11, No.2

Thamrin, Abdullah & Francis, Tantri. (2012). Manajemen Pemasaran. Jakarta : PT RajaGrafindo Persada.

Vigripat, tawan and Chan, Peng. (2007). An Empirical Investigation of the Relationship Between Service Quality, Brand Image, Trust, Customer Satisfaction, Repurchase Intention and Recommendation to Others. Asia and Pacific DSI.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


 

 

 

 

 

 

 

Editorial Office:

Universitas PGRI Madiun

Kampus 3 Lantai 2

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Jl. Auri no. 14-16 Madiun