PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DESAIN KEMASAN, DAN VARIASI PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA BRAND SKINCARE SKINTIFIC (Studi Kasus Pada Konsumen di Kota Madiun)
Abstract
kemasan dan variasi produk terhadap keputusan pembelian pada konsumen yang ada di Kota
Madiun dengan pengambilan sampel sebanyak 385 responden. Teknik pengambilan sampel
menggunakan sampel purposive sampling dan instrumen pengumpulan data menggunakan skala
likert. Selain itu penelitian ini menggunakan metode pendekatan deskriptif kuantitatif dengan
menggunakan analisis SPSS versi 25. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa: Kualitas produk
berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada pengguna brand skincare
Skintific di Kota Madiun, Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian
pada pengguna brand skincare Skintific di Kota Madiun, Desain kemasan berpengaruh positif dan
signifikan terhadap keputusan pembelian pada pengguna brand skincare Skintific di Kota Madiun,
Variasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada pengguna
brand skincare Skintific di Kota Madiun.
Full Text:
PDFReferences
Ajzen. 1991. The Theory of Planned Behavion. Organizational Behavion And
Human Decision Precesses.
Akbar Rakhman, Tri Septi Muji Rahayu. 2017. “Pengaruh Kualitas Produk,
Promosi dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Variasi Audio Mobil di
Subur Audio Workshop Purwokerto.” 87(1,2): 149–200.
Al-Ansori Afda’u Nasution, Abd. Rasyid Syamsuri. 2019. “Pengaruh Kualitas
Produk, Desain Produk, dan Fiture Produk Terhadap Keputusan Pembelian
Smartphone Samsung (Studi Pada Mahasiswa STIE Labuhanbatu).” 27(2):
–66.
Alma H. Buchari. 2018. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung:
Alfabeta.
Evasari, Aprilia Dian, dan Ahmad Yani. 2021. “Analisis Variasi Produk,
Kemasan Dan Media Iklan Terhadap Keputusan Pembelian Kripik
‘Nadasuka.’” Revitalisasi 10(1): 1.
Fernando, Made Fajar, dan Ni Made Asti Aksari. 2017. “Pengaruh Kualitas
Produk, Harga, Promosi, Dan Distribusi Terhadap Keputusan Pembelian
Produk Sanitary Ware Toto Di Kota Denpasar.” E-Jurnal Manajemen
Universitas Udayana 7(1): 441.
Ghozali, I. 2018. Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Pogram IBM SPSS. ed.
sembilan. semarang: Universitas Diponegoro.
Gundlach, Michael J., Scott C. Douglas, dan Mark J. Martinko. 2003. “The
decision to blow the whistle: A social information processing framework.”
Academy of Management Review 28 (1):107.
Ichsanudin dan Heri Purnomo. 2021. Monograf Analisis Gaya Hedonis, Status
Sosial, Variasi Produk Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Citra Merek.
ed. Rintho R. Rerung. Bandung: Media Sains Indonesia.
Indrasari, Meithiana. 2019. Pemasaran dan Kepuasan Pelanggan. surabaya:
Unitomo Press.
Irawan, Basu Swastha dan. 2000. Manajemen Pemasaran Modern. 2 ed.
Yogyakarta: Liberty.
Keller, Kotler dan. 2012. Manajemen Pemasaran,. Edisi 12. Jakarta: Erlangga.
Keller, Philip Kotler&Kevin Lane. 2008. Manajemen Pemasaran. tiga belas.
Jakarta: PT Gelora Aksara Pratama.
Kloter, Philip, dan Gary Amstrong. 2008. Prinsip - prinsip Pemasaran. 12 jilid 1.
Jakarta: Erlangga.
Kotler, P dan Amstrong. 2018. Prinsip-prinsip Marketing. tujuh. Jakarta: Salemba
Empat.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Editorial Office:
Universitas PGRI Madiun
Kampus 3 Lantai 2
Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Jl. Auri no. 14-16 Madiun