PENGARUH KUALITAS PRODUK BRAND IMAGE DAN BRAND TRUST TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (Studi Kasus Pada Pengguna Produk Skincare Ms Glow di Kota Madiun)
Abstract
Kepuasan Konsumen (Studi Kasus Pada Pengguna Produk Skincare Ms Glow Di Kota Madiun)”.
Tujuan penelitian ini untuk menguji secara empiris pengaruh kualitas produk, brand image dan
brand trust terhadap kepuasan konsumen pada pengguna produk skincare Ms Glow di Kota
Madiun. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 384 pengguna skincare Ms Glow di Kota Madiun.
Sampel dalam penelitian ini menggunakan Purposive sampling dengan memperoleh 384 pengguna
skincare Ms Glow di Kota Madiun. Metode yang digunakan dalam Penelitian ini adalah metode
kuantitatif, sedangkan alat analisis menggunakan SmartPLS (Partial Les Square) versi 4.9.0.3.
Analisis data menggunakan regresi linier berganda, uji asumsi klasik, uji hipotesis (Uji t) dan uji
simultan (Uji f). Berdasarkan hasil dari Uji t, ditemukan bahwa variabel Kualitas Produk (X1)
secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen (Y) dengan nilai signifikansi
sebesar 2,117. Brand Image (X2) secara parsial berpengaruh tidak signifikan terhadap Kepuasan
Konsumen (Y) dengan nilai signifikansi sebesar 0,031. Brand Trust (X3) secara parsial
berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan (Y) dengan nilai 2,195
Full Text:
PDFReferences
Afnina, & Yulia Hastuti. (2018). Pengaruh Kualitas Produk terhadap Kepuasan
Pelanggan. 9.
Agus Khoironi, T., Syah, H., & Dongoran, P. (2018). International Review of
Management and Marketing Product Quality, Brand Image and Pricing To
Improve Satisfaction Impact on Customer Loyalty. International Review of
Management and Marketing, 8(3), 51–58. http:www.econjournals.com
Angga Pradana, F., Sudaryanti, D., & Hidayati, N. (2022). Pengaruh Brand Image
dan Brand Trust Terhadap Kepuasan Pelanggan Melalui Keputusan
Pembelian Sebagai Variabel Intervening Pada Fried Chicken Sabana Di
Kota Malang. 5, 15323–15334. https://doi.org/10.33258/birci.v5i2.5417
Bastian, D. A. (2014). Analisa Pengaruh Citra Merek (Brand Image) dan
Kepercayaan Merek (Brand Trust) Terhadap Loyalitas Merek (Brand
Loyalty) ADES PT. Ades Alfindo Putra Setia. In Jurnal Manajemen
Pemasaran Petra (Vol. 2, Issue 1).
Bina Bangsa Banten, U., & Islam Syekh Yusuf, U. (2018). Tinjauan Manajemen
Internasional dan Kualitas Produk, Citra Merek dan Harga Untuk
Meningkatkan Kepuasan Berdampak Pada Loyalitas Pelanggan Tubagus
Agus Khoironi1*, Hidayat Syah2, Parlindungan Dongoran3. Tinjauan
Internasional Tentang Manajemen Dan Pemasaran, 8(3), 51–58.
http:www.econjournals.com
Fishbein, M., Ajzen, & I. (1975). Belief, Attitude, Intention, and Behavior: An
Introduction to Theory and Research.
Freddy Rangkuty. (2022). The Power of Brand. In Teknik Mengelola Brand
Equity dan Strategy Perluasan Merek (p. 43). Penerbit Gramedia.
Haris, D., & Welsa, D. H. (2018). Kualitas Dan Desain Produk Dalam
Meningkatkan Kepuasan Dan Loyalitas Konsumen (Studi Kasus Baju
Dagadu Yogyakarta) (Vol. 2, Issue Desember).
Juan Denio Muhammad Dasri, & Sumadi. (2023). Analisis Pengaruh Kualitas
Produk, Kualitas Pelayanan dan Brand Image terhadap Kepuasan dan
Loyalitas Pelanggan pada Coffee Shop Janji Jiwa di Kota Yogyakarta (Vol.
.
https://journal.universitaspahlawan.ac.id/index.php/jpdk/article/view/13018/
Kotler, P. (2004). Manajemen Pemasaran 2 (Edisi Millenium, p. 259). PT. Ikrar
Mandiri.
Kotler, P. (2009). Prinsip– Prinsip Manajemen Pemasaran (p. 258). Salemba
Empat.
Kotler, P., & Amstrong, G. (2008). Prinsip-Prinsip Pemasaran (P. Kotler & G.
Amstrong, Eds.; p. 272). Erlangga.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Editorial Office:
Universitas PGRI Madiun
Kampus 3 Lantai 2
Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Jl. Auri no. 14-16 Madiun