PENGARUH KUALITAS PRODUK BRAND IMAGE DAN BRAND TRUST TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (Studi Kasus Pada Pengguna Produk Skincare Ms Glow di Kota Madiun)

Berlian Septia Zalsa Bila, Rizal Ula Ananta Fauzi

Abstract


Penelitian ini berjudul “Pengaruh Kualitas Produk, Brand Image dan Brand Trust Terhadap
Kepuasan Konsumen (Studi Kasus Pada Pengguna Produk Skincare Ms Glow Di Kota Madiun)”.
Tujuan penelitian ini untuk menguji secara empiris pengaruh kualitas produk, brand image dan
brand trust terhadap kepuasan konsumen pada pengguna produk skincare Ms Glow di Kota
Madiun. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 384 pengguna skincare Ms Glow di Kota Madiun.
Sampel dalam penelitian ini menggunakan Purposive sampling dengan memperoleh 384 pengguna
skincare Ms Glow di Kota Madiun. Metode yang digunakan dalam Penelitian ini adalah metode
kuantitatif, sedangkan alat analisis menggunakan SmartPLS (Partial Les Square) versi 4.9.0.3.
Analisis data menggunakan regresi linier berganda, uji asumsi klasik, uji hipotesis (Uji t) dan uji
simultan (Uji f). Berdasarkan hasil dari Uji t, ditemukan bahwa variabel Kualitas Produk (X1)
secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen (Y) dengan nilai signifikansi
sebesar 2,117. Brand Image (X2) secara parsial berpengaruh tidak signifikan terhadap Kepuasan
Konsumen (Y) dengan nilai signifikansi sebesar 0,031. Brand Trust (X3) secara parsial
berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan (Y) dengan nilai 2,195


Full Text:

PDF

References


Afnina, & Yulia Hastuti. (2018). Pengaruh Kualitas Produk terhadap Kepuasan

Pelanggan. 9.

Agus Khoironi, T., Syah, H., & Dongoran, P. (2018). International Review of

Management and Marketing Product Quality, Brand Image and Pricing To

Improve Satisfaction Impact on Customer Loyalty. International Review of

Management and Marketing, 8(3), 51–58. http:www.econjournals.com

Angga Pradana, F., Sudaryanti, D., & Hidayati, N. (2022). Pengaruh Brand Image

dan Brand Trust Terhadap Kepuasan Pelanggan Melalui Keputusan

Pembelian Sebagai Variabel Intervening Pada Fried Chicken Sabana Di

Kota Malang. 5, 15323–15334. https://doi.org/10.33258/birci.v5i2.5417

Bastian, D. A. (2014). Analisa Pengaruh Citra Merek (Brand Image) dan

Kepercayaan Merek (Brand Trust) Terhadap Loyalitas Merek (Brand

Loyalty) ADES PT. Ades Alfindo Putra Setia. In Jurnal Manajemen

Pemasaran Petra (Vol. 2, Issue 1).

Bina Bangsa Banten, U., & Islam Syekh Yusuf, U. (2018). Tinjauan Manajemen

Internasional dan Kualitas Produk, Citra Merek dan Harga Untuk

Meningkatkan Kepuasan Berdampak Pada Loyalitas Pelanggan Tubagus

Agus Khoironi1*, Hidayat Syah2, Parlindungan Dongoran3. Tinjauan

Internasional Tentang Manajemen Dan Pemasaran, 8(3), 51–58.

http:www.econjournals.com

Fishbein, M., Ajzen, & I. (1975). Belief, Attitude, Intention, and Behavior: An

Introduction to Theory and Research.

Freddy Rangkuty. (2022). The Power of Brand. In Teknik Mengelola Brand

Equity dan Strategy Perluasan Merek (p. 43). Penerbit Gramedia.

Haris, D., & Welsa, D. H. (2018). Kualitas Dan Desain Produk Dalam

Meningkatkan Kepuasan Dan Loyalitas Konsumen (Studi Kasus Baju

Dagadu Yogyakarta) (Vol. 2, Issue Desember).

Juan Denio Muhammad Dasri, & Sumadi. (2023). Analisis Pengaruh Kualitas

Produk, Kualitas Pelayanan dan Brand Image terhadap Kepuasan dan

Loyalitas Pelanggan pada Coffee Shop Janji Jiwa di Kota Yogyakarta (Vol.

.

https://journal.universitaspahlawan.ac.id/index.php/jpdk/article/view/13018/

Kotler, P. (2004). Manajemen Pemasaran 2 (Edisi Millenium, p. 259). PT. Ikrar

Mandiri.

Kotler, P. (2009). Prinsip– Prinsip Manajemen Pemasaran (p. 258). Salemba

Empat.

Kotler, P., & Amstrong, G. (2008). Prinsip-Prinsip Pemasaran (P. Kotler & G.

Amstrong, Eds.; p. 272). Erlangga.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


 

 

 

 

 

 

 

Editorial Office:

Universitas PGRI Madiun

Kampus 3 Lantai 2

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Jl. Auri no. 14-16 Madiun