PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN MINAT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Pengguna Produk Scarlett Whitening di Kota Madiun)

Nur Khofifah Aulina Dewi, Rizal Ula Ananta Fauzi

Abstract


Tujuan dari penelitian ini adalah Untuk mengetahui pengaruh harga dan kualitas
produk terhadap keputusan pembelian dengan minat sebagai variabel intervening di
Kota Madiun. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pengambilan
sampel dilakukan secara non-probability dengan teknik purposive sampling. Hasil
penelitian menunjukkan bahwa harga dan kualitas produk berpengaruh positif dan
signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil penelitian secara simultan
menunjukkan bahwa harga dan kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan
pembelian melui minat.


Full Text:

PDF

References


Assauri, S. (2009). “Manajemen Operasi dan Produksi.” Jakarta : LPFE UI.

Az Zahra, F. A., W, W., & Nugraha, B. (2021). The Implementation of the Strategy

of Marketing Management Through a SWOT Analysis With the Matrix of

EFE and IE. Jurnal Serambi Eng, 6(2), 1721–1729.

Brand Award. (2022). Brand Award. Brand Awrad.

Ferrinadewi, E. (2005). Atribut Produk yang Dipertimbangkan dalam Pembelian

Kosmetik dan Pengaruhnya pada Kepuasan Konsumen di Surabaya. Jurusan

Ekonomi Manajemen, 7(2), 139–151.

Hasan, A. (2013). Marketing dan Kasus-Kasus Pilihan. Yogyakarta : CAPS

(Center For Acedemic Publishing Sarvice).

Kotler, P. (2002). Manajemen Pemasaran. PT Indeks.

Kotler, P., & Keller, K. L. (2016). Manajemen Pemasaran Edisi 12 Jilid 1 & 2.

Jakarta : Erlangga. p125.

Putri, L. H. (2016). Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Minat Pembelian Ulang

Konsumen Terhadap Produk Naget Delicy. Jurnal Performa : Jurnal

Manajemen Dan Start-up Bisnis, 1(2), 162–170.

Rizal, A. (2020). Buku Ajar Manajemen Pemasaran Di Era Masyarakat Industri

0. Yogyakarta: CV. Budi Utama.

Salfina, L., & Gusti, H. (2018). Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk dan harga

Terhadap Minat Beli Pakaian Anak-Anak Studi Kasus Toko Rizky dan Afdal

Pariaman. Jurnal Indovisi, 1(1), 83–100.

Supriadi. (2018). Konsep Harga Dalam Islam. Jakarta : Gramedia.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


 

 

 

 

 

 

 

Editorial Office:

Universitas PGRI Madiun

Kampus 3 Lantai 2

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Jl. Auri no. 14-16 Madiun