PENGARUH E-WOM, LIVE MUSIC DAN SERVICESCOPE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI KOPI KAKAK KOTA MADIUN

Ana Yudisthira Maynanda, Rizal Ula Ananta Fauzi, Dian Citanningtyas Ari Kadi

Abstract


Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh E-WOM, live music
dan servicescope terhadap keputusan pembelian konsumen. Serta pengaruh tidak langsung variabel
E-WOM, live music dan servicescope terhadap keputusan pembelian konsumen sebagai variabel
intervening. Penelitian ini dilakukan terhadap konsumen di Kopi Kakak Kota Madiun dengan
melibatkan sampel penelitian sejumlah 384 responden. Metode yang digunakan yaitu dengan
pendekatan kuantitatif menggunakan teknik analisis statistika yang dikembangkan dari analisis
regresi linear berganda (analisis jalur) dan menggunakan program SPSS.Dalam penelitian ini
mengasilkan kesimpulan bahwa E-WOM berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen,
live music berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen, serta servicescope berpengaruh
terhadap keputusan pembelian konsumen. Variabel E-WOM, live music dan servicescope
mempunyai pengaruh yang cukup besar yaitu sejumlah 73,9% terhadap keputusan pembelian
pakaian di Kopi Kakak Kota Madiun sedangkan sisanya 26,1% dipengaruhi oleh variabel lain yang
tidak dimasukkan kedalam variabel penelitian ini.


Full Text:

PDF

References


Hasibuan, K. A., Nasution, S. L., & Halim, A. (2023). Pengaruh Harga, Word of

Mouth dan Servicescape Terhadap Keputusan Pembelian. Management

Studies and Entrepreneurship Journal, 2979-2989.

Hutagalung, K. A. (2022). Pengaruh Electronic Word Mouth Terhadap Keputusan

Pembelian Pada Mahasiswa Ilmu Komunikasi Fisip UMA. 1-93.

I. R., S. L., & J. T. (2023). Pengaruh Digital Marketing, Electronic Word Of Mouth,

dan Variasi Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Masa

Covid-19. 1242-1252.

Kristyani, F. S., & Jatmiko. (2023). Pengaruh Electronic Word of Mouth dan

Kualitas Produk Terhadap. Jurnal Ilmiah Wahana Pendidikan, 187-198.

M. J., & H. S. (2023). Pengaruh Servicescape Dan Variasi Menu Terhadap

Keputusan Pembelian di Aroma Resto And Coffe Padang. Jurnal

Manajemen Pariwisata dan Perhotelan, 71-81.

Qalby, L., & Rosnani, T. (2022). Pengaruh Keadilan Organisasional dan

Kompetensi Terhadap Kinerja Karyawana Dengan Kepuasan Kerja Sebagai

Variabel Mediasi. 788-803.

Rey, A., Latuni, G., & M. Takalumang, L. (2022). Pengaruh Live Music terhadap

Daya Tarik Pengunjung di 1 Miliion Coffee Shop. 280-288.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


 

 

 

 

 

 

 

Editorial Office:

Universitas PGRI Madiun

Kampus 3 Lantai 2

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Jl. Auri no. 14-16 Madiun