PENGARUH CITRA MEREK, HARGA, KUALITAS PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK MAYBELLINE

Arum Afriana, Rizal Ula Ananta Fauzi

Abstract


penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penetapan harga, citra merek,
kualitas produk, dan pemasaran terhadap keputusan konsumen untuk membeli
kosmetik Maybelline. Jenis research ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan
bersifat deskriptif. Populasi research ini adalah masyarakat Madiun, dan 385
orang secara total menanggapi kuesioner online yang digunakan sebagai metode
pengumpulan data. Data diolah dengan menggunakan SPSS 25 dan dianalisis
dengan menggunakan uji t, koefisien determinasi (R) berganda. Temuan research
ini menunjukkan bahwa: 1) citra merek mempengaruhi keputusan konsumen untuk
membeli kosmetik Maybelline di Kota Madiun dengan baik. 2) Harga
mempengaruhi pembelian kosmetik Maybelline di Kota Madiun secara
menguntungkan. 3) Kualitas product berpengaruh positive terhadap pembelian
kosmetik Maybelline di Kota Madiun. 4) Penjualan kosmetik Maybelline di Kota
Madiun terkena dampak positive dari promosi.


Full Text:

PDF

References


Gunawan, N. F. (2021). Pengaruh Harga, Kualitas Produk Dan Citra Merek

Terhadap Minat Beli Pada Two Good Bakery. Jurnal Mitra Manajemen, 4(12),

–1634. https://doi.org/10.52160/ejmm.v4i12.491

Hill, L. dan T. O. (2004). Foundation Marketing (3rd ed.).

Kertajaya, H. (2007). Positioning, Differensiasi, dan Brand.

Kinali, D. I. K. (2022). Edunomika – Vol. 06, No. 02, 2022. 06(02), 1–14.

Kotler, philip, & K. (2009). Manajemen Pemasaran (13th Ed.). Erlangga.

Kotler. (2008). Prinsip-Prinsip Pemasaran (14th Ed.).

Kotler & Amstrong. (2008). Prinsip-Prinsip Pemasaran (12th Ed.). Erlangga.

Kotler, & Keller. (2012). Marketing Management (14th Ed.).

Kotller dan Keller. (2009). Manajemen Pemasaran.

Lubis, D. I. D., & Hidayat, R. (2017). Pengaruh Citra Merek dan Harga terhadap

Keputusan Pembelian pada Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Sukma Medan

Policies for admission of new students View project. Ilman, 5(July), 15–24.

https://www.researchgate.net/publication/318463783

Lupiyoadi, H. (2008). Manajemen Pemasaran Jasa (2nd ed.). Salemba Empat.

Manajemen, J. (2023). J-MAS. 8(1), 241–247.

https://doi.org/10.33087/jmas.v8i1.968

Martini, T. (2015). Analisis Pengaruh Harga, Kualitas Produk Dan Desain Terhadap

Keputusan Pembelian Kendaraan Bermotor Merek Honda Jenis Skutermatic.

Jurnal Penelitian, 9(1), 113–132. https://doi.org/10.21043/jupe.v9i1.854

Nasution, N. L. (2019). Analisis Loyalitas Kerja Pegawai Dinas Pendidikan

Kabupaten Labuhanbatu. Ecobisma (Jurnal Ekonomi, Bisnis Dan

Manajemen), 6(2), 1–13. https://doi.org/10.36987/ecobi.v6i2.1

Nuryani, F. T., Nurkesuma, N., & Hadibrata, B. (2022). Determinasi Keputusan

Pembelian: Harga, Promosi Dan Kualitas Produk (Literature Review

Manajemen Pemasaran). Jurnal Ekonomi Manajemen Sistem Informasi, 3(4),

–462. https://doi.org/10.31933/jemsi.v3i4


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


 

 

 

 

 

 

 

Editorial Office:

Universitas PGRI Madiun

Kampus 3 Lantai 2

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Jl. Auri no. 14-16 Madiun