PENGARUH PROMOSI ONLINE DENGAN MEDIA SOSIAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI KASUS PADA KONSUMEN HOKKY MART BIMA)

Intisari Haryanti

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh promosi secara online terhadap keputusan pembelian (Studi Kasus Pada Hokky Mart Bima). kedua ingin mengetahui bagaimana pengaruhnya promosi online tersebut. Jenis penelitian yang digunakan asosiatif, dengan sampel 96 responden. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling,dengan kriteria bahwa sampel yang dii ambil hanya konsumen yang menjadi followers instagram Hokky Mart bima. Teknik pengumpulan data dengan cara observasi, kusioner, dan studi pustaka. Metode analisis data yang digunakan adalah dengan regresi berganda, dengan bantuan spss 20. Hasil dari penelitian ini menyimpulkan bahwa promosi online memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian yang dibuktikan dengan nilai uji t sebesar 6,371 dan angka Signifikan 0,000.


Full Text:

XML

References


Azwar, Saifuddin. 2016. Metode Penelitian. Yogyakarta : Pustaka Pelajar.

Ghozali, Imam. 2015. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS. 23. Semarang : Universitas Diponegoro

Kotler, Philip dan Armstrong, Gary. 2015. Marketting an introducing. 15th edition, New Jersey : Pearson Prenctice Hall.

Kotler, Philip dan Keller, Kevin Lane. 2016. Marketing Management. 15th Edition, New Jersey : Pearson Education Limited.

Lupiyoadi, Rambat dan A. Hamdani. 2011. Manajemen Pemasaran Jasa. Edisi 2, Jakarta : Salemba Empat.

Riduwan. 2015. Dasar-Dasar Statistika. Bandung: Alfabeta

Saladin, Djaslim. 2012. Manajemen Pemasaran-analisis Perencanaan, Pelaksanaan dan Pengendalian. Bandung : Linda Karya.

Sudarmanto, Gunawan. R. 2013. Statistik Terapan Komputer dengan Program IBM SPSS Statistic 19. Jakarta : Mitra Wacana Media.

Sugiyono. 2016. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung : Alfabeta.

Prayoga, Arief Bowo dan Samosir, Charlie Bernando. H. 2015. Pengaruh Persepsi Harga Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Produk Enervon-C. Jurnal Ilmiah Manajemen dan Bisnis, 1 (3) : 1-13.

Pirendra, Agam. 2017. Pengaruh Promosi Online Dan Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Situs Bukalapak.com (Studi Pada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta). Jurnal Ekonomi dan Bisnis, 1 (1) : 1-25.

Jamaludin, Achmad., Arifin, Zainul dan Hidayat, Kadarisman. 2015. Pengaruh Promosi Online Dan Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian (Survei Pada Pelanggan Aryka Shop Di Kota Malang). Jurnal Administrasi Bisnis (JAB), 21 (1) : 1-8.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


 

 

 

 

 

 

 

Editorial Office:

Universitas PGRI Madiun

Kampus 3 Lantai 2

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Jl. Auri no. 14-16 Madiun