PENGARUH BUDAYA DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK IPHONE PADA MASYARAKAT DI KOTA MADIUN

Fahrudin Nur Khusaini, Karuniawati Hasanah, Apriyanti Apriyanti

Abstract


Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Budaya dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Iphone Pada Masyarakat Di Kota Madiun. Populasi penelitian ini adalah seluruh masyarakat yang berada di Kota Madiun dan sekitarnya yang pernah membeli atau menggunakan produk iphone. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Non Probability Sampling tepatnya Purposive Sampling. Penentuan jumlah sampel menggunakan rumus Hair et al (2009) dan ditetapkan hasil sebesar 144 responden. Teknik analisis data menggunakan uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas, uji multikolinearitas dan uji heteroskedastisitas, analisis regresi linier berganda, uji t dan uji f, uji koefisien determinasi. Penelitian ini menghasilkan bahwa variabel budaya dengan nilai t hitung sebesar 4,694 dan variabel harga dengan nilai 6.141 berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian dimana lebih besar dari t tabel 1,976 dan nilai signifikan lebih kecil dari 0,05. Hasil pengujian secara simultan menunjukkan bahwa nilai signifikasi X1 dan X2 terhadap Y sebesar 82,985  3,06 (F tabel), yang berarti variabel budaya dan harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


 

 

 

 

 

 

 

Editorial Office:

Universitas PGRI Madiun

Kampus 3 Lantai 2

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Jl. Auri no. 14-16 Madiun