PENGARUH SADAR WISATA, AKSESIBILITAS, FASILITAS, DAN EKUITAS MEREK TERHADAP MINAT BERKUNJUNG (Studi Kasus pada Rumah Coklat Bodag)

Lavenia Pratiwiningtyas, Dian Citaningtyas Ari Kadi, Apriyanti Apriyanti

Abstract


Rumah Coklat Bodag adalah salah satu rumah makan yang memiliki konsep wisata di Madiun dengan Sadar Wisata yang dapat menjadikan Rumah Coklat Bodag menjadi salah satu icon destinasi wisata, diikuti dengan aksesibilitas yang baik, fasilitas yang sesuai, dan ekuitas merek dari produk olahan coklat MADCHO. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh sadar wisata, aksesibilitas, fasilitas, dan ekuitas merek terhadap minat berkunjung baik secara parsial maupun simultan. Jenis penelitian ini yaitu Penelitian Kuantitatif. Sampel penelitian 200 responden. Teknik pengambilan sampel yaitu non probability sampling dengan metode sampling insidental. Pengambilan data menggunakan kuesioner dengan penyebaran melalui google form dan menyebarkan angket secara langsung. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi linier berganda dengan menggunakan bantuan program IBM SPSS Statistics 26. Hasil penelitian ini secara parsial sadar wisata berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap minat berkunjung dengan nilai signifikasi 0,045. Aksesibilitas berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap minat berkunjung dengan nilai signifikasi 0,014. Fasilitas berpengaruh secara positif dan tidak signifikan terhadap minat berkunjung dengan nilai 0,134. Ekuitas merek berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap minat berkunjung dengan nilai signifikasi 0,000.

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


 

 

 

 

 

 

 

Editorial Office:

Universitas PGRI Madiun

Kampus 3 Lantai 2

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Jl. Auri no. 14-16 Madiun