PENGARUH PRICE PERCEPTION DAN CELEBRITY RECOMMENDATION TERHADAP PURCHASE DECISION MELALUI ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA BREAD AND BUTTER BAKERY MADIUN

Widya Febriantika Kurniasari, Heny Sidanti, Dian Citaningtyas Ari Kadi

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Price Perception dan Celebrity Recommendation terhadap Purchase Decision melalui Electronic Word Of Mouth (E-WOM) sebagai Variabel Intervening. Penelitian ini dilakukan pada seluruh konsumen Bread and Butter Bakery Madiun, dengan jumlah sampel sebanyak 180 responden. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu pendekatan kuantitatif yang menggunakan path analysis dengan program IBM SPSS 26. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial price perception dan celebrity recommendation berpengaruh positif dan signifikan terhadap E-WOM, dan secara parsial price perception dan celebrity recommendation juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase decision. Sedangkan E-WOM tidak berpengaruh signifikan terhadap purchase decision. Kemudian secara parsial E-WOM tidak dapat memediasi pengaruh price perception dan celebrity recommendation terhadap purchase decision

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


 

 

 

 

 

 

 

Editorial Office:

Universitas PGRI Madiun

Kampus 3 Lantai 2

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Jl. Auri no. 14-16 Madiun