Pengaruh Promosi Flash Sale Dan E-Wom Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Minat Beli Sebagai Variabel Intervening Pada Pengguna Aplikasi Shopee (Studi Pada Masyarakat Pengguna Aplikasi Shopee Di Kota Madiun)

Mojoputri Sekar Kedaton, Hari Purwanto, Heny Sidanti

Abstract


E-commerce Shopee adalah salah satu contoh e-commerce yang sedang banyak peminatnya di Indonesia. Salah satu promosi yang dimunculkan oleh e-commerce Shopee merupakan taktik pemasaran & penjualan yaitu Flash Sale. Informasi tambahan seperti electronic word of mouth melalui ulasan konsumen dalam bentuk komentar atau ulasan di dalam e-commerce menjadi sebuah strategi yang dilakukan untuk meningkatkan penjualan. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dan menggunakan teknik analisis jalur (path analysis) pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah 200 responden. Hasil penelitian ini, bahwa variabel Promosi Flash Sale berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli, e-WOM berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli, Promosi Flash Sale berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian, e-WOM berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian, Minat Beli berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian, Promosi Flash Sale terhadap Keputusan pembelian melalui Minat Beli, e-WOM terhadap Keputusan Pembelian melalui Minat Beli

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


 

 

 

 

 

 

 

Editorial Office:

Universitas PGRI Madiun

Kampus 3 Lantai 2

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Jl. Auri no. 14-16 Madiun