PENGARUH PROMOSI, FALISITAS DAN E-WOM TERHADAP MINAT BERKUNJUNG (Studi Kasus pada Tepian Sawah Eatery di Desa Kresek, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun

Dian Pitaloka, Heny Sidanti, Dian Citaningtyas Ari Kadi

Abstract


Penelitian ini berjudul Pengaruh Promosi, Fasilitas dan E-WOM terhadap Minat Berkunjung (Studi Kasus pada Tepian Sawah Eatery di Desa Kresek, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun). Tujuan penelitian ini yaitu : a) untuk mengetahui pengaruh promosi terhadap minat berkunjung, b) untuk mengetahui pengaruh fasilitas terhadap minat berkunjung, c) untuk mengetahui pengaruh E-WOM terhadap minat berkunjung, d) untuk mengetahui pengaruh promosi, fasilitas dan E-WOM terhadap minat berkunjung. Jenis penelitian ini yaitu Penelitian Kuantitatif. Sampel penelitian 384 responden. Teknik pengambilan sampel yaitu non probability sampling dengan metode purposive sampling. Pengambilan data menggunakan kuesioner dengan penyebaran melalui google form. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi linier berganda dengan menggunakan bantuan program IBM SPSS Statistics 26. Hasil penelitian ini adalah : a) promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berkunjung,, b) fasilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berkunjung, c) E-WOM berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berkunjung, d) promosi, fasilitas dan E-WOM secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berkunjung.

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


 

 

 

 

 

 

 

Editorial Office:

Universitas PGRI Madiun

Kampus 3 Lantai 2

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Jl. Auri no. 14-16 Madiun