PENGARUH CITRA DESTINASI, MOTIVASI, FASILITAS, DAN E-WOM TERHADAP NIAT BERKUNJUNG KEMBALI DI TELAGA WAHYU MAGETAN

AGAM DWI ANGGARA

Abstract


Abstract Abstrak Pariwisata merupakan sektor yang ikut berperan penting dalam usaha peningkatan pendapatan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Citra Destinasi, Motivasi, Fasilitas, Dan E-Wom Terhadap Niat Berkunjung Kembali Di Telaga Wahyu Magetan. Penelitian dilakukan di Telaga Wahyu Magetan. Metode dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Populasi dan sampel penelitian adalah orang yang berkunjung dan yang akan berkunjung di Telaga Wahyu Magetan yang berjumlah 346 sampel. Pengambilan sampel menggunakan teknik sampel non probability sampling dengan accidental sampling. Instrumen penelitian menggunakan kuesioner via google form. Teknik analisis data menggunakan Analisis Regresi Berganda dengan program IBM SPSS 25.Hasil penelitian menunjukkan bahwa Citra Destinasi berpengaruh terhadap Niat Berkunjung Kembali di Telaga Wahyu Magetan, Motivasi berpengaruh terhadap Niat Berkunjung Kembali di Telaga Wahyu Magetan, Fasilitas berpengaruh terhadap niat Berkunjung Kembali di Telaga Wahyu Magetan, dan E-WOM berpengaruh terhadap Niat Berkunjung Kembali di Telaga Wahyu Magetan. Kata Kunci: Citra Destinasi, Motivasi, Fasilitas, E-WOM, Niat Berkunjung Kembali Tourism is a sector that plays an important role in increasing income. This study aimsto determine the effect of destination image, motivation, facilities, and e-wom on the intention to revisit the Wahyu Magetan lake. The research was conducted at the Wahyu Magetan lake. The method in this study is a quantitative method. The population and research sample are people who visit and will visit Telaga Wahyu Magetan, totaling 346 samples. Sampling used a non-probability sampling technique with accidental sampling. The research instrument used a questionnaire via google form. The data analysis technique used Multiple Regression Analysis with IBM SPSS 25 program. The results showed that the image of the destination affected the intention to revisit the Wahyu Magetan lake, the motivation influenced the intention to revisit the Wahyu Magetan lake, the facilities influenced the intention to revisit the Wahyu Magetan lake, and E-WOM had an effect on the intention to revisit the Wahyu Lake Magetan. Keywords: Image of Destinations, Motivation, Facilities, E-WOM, Intention to Revisit.

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


 

 

 

 

 

 

 

Editorial Office:

Universitas PGRI Madiun

Kampus 3 Lantai 2

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Jl. Auri no. 14-16 Madiun