PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS LAYANAN, DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (STUDI KASUS PADA PENGGUNA APLIKASI POSPAY PT. POS INDONESIA CABANG MAGETAN)

Erya Qorika, Heny Sidanti, Dian Citaningtyas Ari Kadi

Abstract


Abstrak

 

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, kualitas layanan, dan persepsi harga secara parsial dan simultan terhadap kepuasan konsumen pada pengguna aplikasi Pospay PT. Pos Indonesia Cabang Magetan. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah jumlah pengguna Pospay pada PT. Pos Indonesia Cabang Magetan. Metode pengambilan sampel menggunakan purposive sampling, yaitu teknik penentuan sampel dengan kriteria tertentu. Dalam penelitian ini ditentukan dengan menyebar 252 kuesioner ke responden. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda menggunakan SPSS versi 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, (2) kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, (3) persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, (4) kualitas produk, kualitas layanan, dan persepsi harga secara bersama – sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen.

Kata Kunci: Kualitas Produk, Kualitas Layanan, Persepsi Harga, dan Kepuasan  Konsumen.


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


 

 

 

 

 

 

 

Editorial Office:

Universitas PGRI Madiun

Kampus 3 Lantai 2

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Jl. Auri no. 14-16 Madiun