Pengaruh Media Sosial, Brand Ambassador, dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Brand Erigo di Kota Madiun

Bintang Ulta Mahardika, Hari Purwanto

Abstract


Abstrak

Keputusan pembelian sangat dibutuhkan bagi perusahaan. Sehingga perusahaan harus mempunyai daya tarik agar konsumen melakukan keputusan pembelian. Hal ini juga dipengaruhi beberapa variabel seperti media sosial, brand ambassador dan harga sebagai daya tarik konsumen dalam melakukan keputusan pembelian. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahuai pengaruh media sosial terhadap keputusan pembelian, brand ambassador terhadap keputusan pembelian, harga terhadap keputusan pembelian pada pengguna brand Erigo di Kota Madiun. Metode dalam penelitin ini adalah metode kuantitatif. Metode pengumpulan data mennggunkan observasi, angket (kuesioner). Sedangkan analisis data menggunakan Uji SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan dengan hasil uji t bahwa hipotesis diterima sig. sebesar 0,00 ˂ 0,05 dan thitung 3.131 ˃ 1.971 (tabel). Hasil uji regresi linier memberikan hasil 0,325 (positif). Sedangkan pada variabel Brand Ambassador dengan hasil uji t bahwa hipotesis diterima sig. sebesar 0.871 > 0,05 dan thitung -.162 < 1.971 (ttabel), Hasil uji regresi linier memberikan hasil -.010 (negatif) dan variabel Harga pada hasil uji t hipotesis diterima sig. sebesar 0,00 ˂ 0,05 dan thitung 9.586 ˃ 1.971 (ttabel). Hasil uji regresi linier memberikan hasil 0,620 (positif).

 

Kata Kunci: Sosial Media, Brand Ambassador, Harga, Keputusan Pembelian


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


 

 

 

 

 

 

 

Editorial Office:

Universitas PGRI Madiun

Kampus 3 Lantai 2

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Jl. Auri no. 14-16 Madiun