PENGARUH HALAL AWARENESS DAN RELIGIUSITAS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Empiris Masyarakat Kota Madiun)

Anisa Eka Pratiwi, Hari Purwanto, Heny Sidanti

Abstract


Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan secara empiris dari Halal Awareness dan Religiusitas terhadap Keputusan Pembelian dengan Minat Beli sebagai variabel intervening. Jenis penelitian ini adalah penelitian asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat di Kota Madiun. Jumlah sampel pada penelitian ini adalah 385 sampel. Teknik pengolahan data menggunakan uji validitas, uji realibilitas, uji asumsi klasik, path analisis, uji t, uji sobel, dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Halal Awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli Produk Kosmetik Wardah. Religiusitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli Produk Kosmetik Wardah. Halal Awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Wardah. Religiusitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Wardah. Minat Beli berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Wardah. Minat Beli tidak dapat memediasi Halal Awareness terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Wardah. Minat Beli dapat memediasi pengaruh Religiusitas terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Wardah.
Kata Kunci : Halal Awareness, Religiusitas, Minat Beli, Keputusan Pembelian


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


 

 

 

 

 

 

 

Editorial Office:

Universitas PGRI Madiun

Kampus 3 Lantai 2

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Jl. Auri no. 14-16 Madiun