PENGARUH RELATIONSHIP MARKETING DAN SUASANA CAFE TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN

Nahlrezha Kahfi Hendika Purnama Putra, Dian Citaningtyas Arikadi

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan secara empiris dari Relationship Marketing Dan Suasana Cafe Terhadap Kepuasan Pelanggan. Jenis penelitian ini adalah penelitian asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah Pengunjung Cafe Candatawa Siman Ponorogo. Jumlah sampel pada penelitian ini adalah 96 sampel. Teknik pengolahan data menggunakan uji validitas, uji realibilitas, analisis regresi linier berganda, uji t, dan koefisien determinasi.Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Relationship Marketingberpengaruhpositifdansignifikanterhadapkepuasanpelanggan. (2) Suasana Cafe berpengaruhpositifdansignifikanterhadapkepuasan. (3) Relationship Marketing Dan Suasana Cafe berpengaruh positif dan sognifikan Terhadap Kepuasan Pelanggan.

Kata Kunci: Relationship Marketing, Suasana Cafe, Kepuasan Pelanggan


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


 

 

 

 

 

 

 

Editorial Office:

Universitas PGRI Madiun

Kampus 3 Lantai 2

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Jl. Auri no. 14-16 Madiun