PENGARUH PERSEPSI HARGA, PERSEPSI KUALITAS DAN DESAIN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI KASUS PADA PENGGUNA SEPATU COMPAS DI MADIUN)

Nelly Rahmawati, Dian Citaningtyas Arikadi

Abstract


Terdapat beberapa faktor yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian, diantaranya adalah faktor persepsi harga, persepsi kualitas dan desain produk. penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi harga, persepsi kualitas dan desain produk terhadap keputusan pembelian Sepatu Compas di Madiun. penelitian dilakukan di Madiun. Metode dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah seluruh masyarakat yang berdomisili di Madiun. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non probability sampling tepatnya purposive sampling. Penentuan jumlah sample menggunakan rumus Hair(2009) dan ditetapkan sebesar 140 Responden. Teknik analisis menggunakan uji validitas dan reliabilitas,uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, uji hipotesis, uji koefisien determinasi. Hasil penelitian membuktikan bahwa : 1. persepsi harga berpengaruh Positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. 2 persepsi kualitas berpengaruh Positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. 3. Desain Produk berpengaruh Positif dan  signifikan terhadap keputusan pembelian.

Kata Kunci: persepsi harga,  persepsi kualitas, desain produk, keputusan pembelian


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


 

 

 

 

 

 

 

Editorial Office:

Universitas PGRI Madiun

Kampus 3 Lantai 2

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Jl. Auri no. 14-16 Madiun