PENGARUH VARIAN PRODUK DAN STORE ATMOSPHERE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI EMPIRIS PADA COFFE SHOP DI KOTA MADIUN)

Rendy Masga Putra Prakasa, Hari Purwanto, Apriyanti Apriyanti

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan secara empiris dari Pengaruh Varian Produk Dan Store Atmosphere Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Minat Beli Sebagai Variabel Intervening. Jenis penelitian ini adalah penelitian asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat di Kota Madiun. Jumlah sampel pada penelitian ini adalah 384 sampel. Teknik pengolahan data menggunakan uji validitas, uji realibilitas, uji asumsi klasik, path analysis, uji t, uji sobel, dan koefisisen determinasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) Varian Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli Coffee Shop di Kota Madiun. (2) Store Atmosphere berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli Coffee Shop di Kota Madiun. (3) Varian Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Coffee Shop di Kota Madiun. (4) Store Atmosphere  berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Coffee Shop di Kota Madiun. (5) Minat Beli berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Coffee Shop di Kota Madiun. (6) Minat Beli dapat memediasi Varian Produk terhadap Keputusan Pembelian Coffee Shop di Kota Madiun. (7) Minat Beli dapat memediasi Store Atmosphere terhadap Keputusan Pembelian Coffee Shop di Kota Madiun.

 

Kata Kunci: Varian Produk, Store Atmosphere, Minat Beli, Keputusan Pembelian


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


 

 

 

 

 

 

 

Editorial Office:

Universitas PGRI Madiun

Kampus 3 Lantai 2

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Jl. Auri no. 14-16 Madiun