PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, BRAND IMAGE, TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DENGAN MINAT KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Pada J&T Express Cabang Kabupaten Ngawi)

Risma Intan Maharani, Hari Purwanto, Rizal Ula Ananta Fauzi

Abstract


Dalam persaingan bisnis jasa pengiriman barang semakin ketat mengharuskan setiap perusahaan untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin jika masih ingin mempertahankan eksistensinya dalam persaingan antar perusahaan sejenis lainnya untuk menarik Keputusan Konsumen agar mampu berhasil dalam menjalankan usaha. Keputusan pembelian pada perusahaan J&T Express Kabupaten Ngawi masih rendah, dibuktikan dengan perkembangan Drop point J&T Express yang mengalami naik turun (fluktuatif). Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan dan Brand Image terhadap Keputusan Konsumen melalui Minat Konsumen sebagai variable intervening pada J&T Express Kabupaten Ngawi. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode observasi, survey, dan koesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengguna jasa J&T Express Kabupaten Ngawi. Teknik pengambilan sampel yaitu Purposive Sampling dengan menggunakan Rumus Lemeshow, didapat sampel sebanyak 384 responden. Hasil dari studi ini adalah (1) Kualitas Pelayanan secara parsial signifikan berpengaruh terhadap Minat Konsumen. (2) Brand Image secara parsial signifikan berpengaruh terhadap Minat Konsumen. (3) Kualitas Pelayanan secara parsial signifikan berpengaruh terhadap Keputusan Konsumen. (4) Brand Image secara parsial signifikan berpengaruh terhadap Keputusan Konsumen. (5) Minat Konsumen secara parsial signifikan berpengaruh terhadap Keputusan Konsumen. (6) Kualitas Pelayanan melalui Minat Konsumen secara simultan signifikan berpengaruh terhadap Keputusan Konsumen. (7) Brand Image melalui Minat Konsumen secara simultan signifikan berpengaruh terhadap Keputusan Konsumen.

Kata Kunci:  Kualitas Pelayanan, Brand Image, Keputusan Konsumen, Minat Konsumen

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


 

 

 

 

 

 

 

Editorial Office:

Universitas PGRI Madiun

Kampus 3 Lantai 2

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Jl. Auri no. 14-16 Madiun