PENGARUH GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI CITRA MEREK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI KASUS BATIK PRINGGODANI KHAS NGAWI)

Nuri Fitriani, Liliek Nur Sulistyowati, Rizal Ula Ananta Fauzi

Abstract


Penelitian ini di latar belakangi dengan perkembangan fashion yang setiap bulannya muncul tren baru, salah satunya perkembangan fashion pada batik Pringgodani Khas Ngawi. Penelitian ini bertujuan untuk menguji seberapa pelangga mengenal batik Pringgodani akan Gaya Hidup serta Keputusan Pembelian untuk menciptakan Citra Merek. Jumlah populasi dalam penelitian ini tidak diketahui. Pengambilan data menggunakan kuesioner yang disebar melalui google form. Metode pengambilan sampel dengan cara purposive sampling. Jumlah sampel yang dikumpulkan sebanyak 384 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah Path Analys melalui software SPSS 23. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Gaya hidup berpengaruh positif signifikan terhadap Citra Merek, (2) Gaya hidup berpengaruh positif signifikan terhadap Keputusan Pembelian, (3) Citra Merek berpengaruh positif signifikan terhadap Keputusan Pembelian, (4) Gaya Hidup berpengaruh positif signifikan terhadap Keputusan Pembelian melalui Citra Merek sebagai variabel intervening.

Kata Kunci: Desain Produk, Gaya Hidup, Keputusan Pembelian, Citra Merek


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


 

 

 

 

 

 

 

Editorial Office:

Universitas PGRI Madiun

Kampus 3 Lantai 2

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Jl. Auri no. 14-16 Madiun