PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN, PROMOSI, BRAND IMAGE , DAN KEBUTUHAN MENCARI VARIASI TERHADAP KEPUTUSAN PERPINDAHAN MEREK DARI APLIKASI BUKALAPAK (STUDI KASUS PADA MASYARAKAT KOTA MADIUN)
Abstract
Tujuan penelitian untuk mengetahui apakah ada pengaruh persepsi kemudahan, promosi, brand image, dan kebutuhan mencari variasi terhadap keputusan perpindahan merek dari aplikasi bukalapak. Penelitian ini dilakukan kepada masyarakat Kota Madiun yang pernah menggunakan aplikasi bukalapak. Sampel penelitian 349 responden. Metode penelitian yang digunakan yaitu pendekatan kuantitatif dengan menggunakan analisis regresi linear berganda dan menggunakan bantuan program SPSS versi 24. Hasil penelitian ini membuktikan persepsi kemudahan, promosi, brand image, dan kebutuhan mencari variasi berpengaruh signifikan terhadap keputusan perpindahan merek dari aplikasi bukalapak.
Kata kunci : Persepsi kemudahan, promosi, brand image, kebutuhan mencari variasi, perpindahan merek
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.
Editorial Office:
Universitas PGRI Madiun
Kampus 3 Lantai 2
Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Jl. Auri no. 14-16 Madiun