PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN, PROMOSI, BRAND IMAGE , DAN KEBUTUHAN MENCARI VARIASI TERHADAP KEPUTUSAN PERPINDAHAN MEREK DARI APLIKASI BUKALAPAK (STUDI KASUS PADA MASYARAKAT KOTA MADIUN)

Nelly Wantika Indah Lestari, Karuniawati Hasanah, Rizal Ula Ananta Fauzi

Abstract


Tujuan penelitian untuk mengetahui apakah ada pengaruh persepsi kemudahan, promosi, brand image, dan kebutuhan mencari variasi terhadap keputusan perpindahan merek dari aplikasi bukalapak. Penelitian ini dilakukan kepada masyarakat Kota Madiun yang pernah menggunakan aplikasi bukalapak. Sampel penelitian 349 responden. Metode penelitian yang digunakan yaitu pendekatan kuantitatif dengan menggunakan analisis regresi linear berganda dan menggunakan bantuan program SPSS versi  24. Hasil penelitian ini membuktikan persepsi kemudahan, promosi, brand image, dan kebutuhan mencari variasi berpengaruh signifikan terhadap keputusan perpindahan merek dari aplikasi bukalapak.

Kata kunci : Persepsi kemudahan, promosi, brand image, kebutuhan mencari variasi, perpindahan merek


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


 

 

 

 

 

 

 

Editorial Office:

Universitas PGRI Madiun

Kampus 3 Lantai 2

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Jl. Auri no. 14-16 Madiun