PENGARUH DAYA TARIK, CITRA DESTINASI TERHADAP MINAT KUNJUNGAN ULANG MELALUI KEPUASAN PENGUNJUNG SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

Namira Umi Khoni’ah, Heny Sidanti

Abstract


Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh daya tarik dan citra destinasi terhadap minat kunjungan ulang melalui kepuasan pengunjung. Jumlah populasi dalam penelitian ini tidak diketahui. Pengembangan data menggunakan kuesioner yang disebar melalui google form. Terknik pengambilan sampel menggonakan Non-Probability Sampling dengan metode Purposive Sampling. Jumlah sampel yang dikumpulkan sebanyak 384 reponden. Teknik analisis data yang digunakan adalah Path Analys. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Daya Tarik berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Kunjungan Ulang. Citra Destinasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Kunjungan Ulang. Daya Tarik berpengaruh positif terhadap Kepuasan Pengunjung. Citra Destinasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pengunjung. Kepuasan Pengunjung berpengaruh terhadap Minat Kunjungan Ulang. Daya Tarik secara tidak langsung berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Kunjungan Ulang melalui Kepuasan Pengunjung. Citra Destinasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Kunjungan Ulang melalui Kepuasan Pengunjung.

Kata Kunci: Daya Tarik, Citra Destinasi, Minat Kunjungan Ulang, Kepuasan Pengunjung


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


 

 

 

 

 

 

 

Editorial Office:

Universitas PGRI Madiun

Kampus 3 Lantai 2

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Jl. Auri no. 14-16 Madiun