PENGARUH DAYA TARIK, CITRA DESTINASI TERHADAP MINAT KUNJUNGAN ULANG MELALUI KEPUASAN PENGUNJUNG SEBAGAI VARIABEL INTERVENING
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh daya tarik dan citra destinasi terhadap minat kunjungan ulang melalui kepuasan pengunjung. Jumlah populasi dalam penelitian ini tidak diketahui. Pengembangan data menggunakan kuesioner yang disebar melalui google form. Terknik pengambilan sampel menggonakan Non-Probability Sampling dengan metode Purposive Sampling. Jumlah sampel yang dikumpulkan sebanyak 384 reponden. Teknik analisis data yang digunakan adalah Path Analys. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Daya Tarik berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Kunjungan Ulang. Citra Destinasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Kunjungan Ulang. Daya Tarik berpengaruh positif terhadap Kepuasan Pengunjung. Citra Destinasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pengunjung. Kepuasan Pengunjung berpengaruh terhadap Minat Kunjungan Ulang. Daya Tarik secara tidak langsung berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Kunjungan Ulang melalui Kepuasan Pengunjung. Citra Destinasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Kunjungan Ulang melalui Kepuasan Pengunjung.
Kata Kunci: Daya Tarik, Citra Destinasi, Minat Kunjungan Ulang, Kepuasan Pengunjung
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.
Editorial Office:
Universitas PGRI Madiun
Kampus 3 Lantai 2
Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Jl. Auri no. 14-16 Madiun