PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN DENGAN MINAT KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA JASA KURIR PT. POS INDONESIA MADIUN
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan penggunaan melalui minat konsumen pada PT. Pos Indonesia Madiun. Penelitian termasuk jenis analisis kuantitatif. Jumlah sampel dalam penelitian pelanggan jasa pengiriman barang PT. Pos Indonesia Madiun sebesar 200 responden dengan metode nonprobability sampling dengan kriteria responden yang menggunakan jasa pengiriman PT. Pos Madiun sebanyak 1 kali. Pengambilan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis data menggunakan path analysis melalui software SPSS 24. Hasil penelitian menunjukan bahwa a) kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Konsumen, b) kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan penggunaan, c) minat konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan penggunaan d) kualitas pelayanan terhadap keputusan penggunaan melalui minat konsumen sebagai variabel intervening pada PT. Pos Indonesia Madiun.
Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Keputusan Penggunaan, Minat Konsumen
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.
Editorial Office:
Universitas PGRI Madiun
Kampus 3 Lantai 2
Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Jl. Auri no. 14-16 Madiun