PENGARUH PROMOSI DAN PLACE BRANDING TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG KE TEMPAT WISATA SUMBER KOSO MELALUI CITRA DESTINASI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI KASUS PADA MASYARAKAT NGAWI YANG PERNAH BERKUNJUNG KE TEMPAT WISATA SUMBER KOSO)

Ayuk Setyowati, Rizal Ula Ananta Fauzi, Apriyanti Apriyanti

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh promosi terhadap keputusan berkunjung, Pengaruh place branding terhadap keputusan berkunjung, Pengaruh promosi terhadap citra destinasi, Pengaruh place branding terhadap citra destinasi, Pengaruh citra destinasi terhadap keputusan berkunjung, Pengaruh promosi terhadap keputusan berkunjung melalui citra destinasi sebagai variabel intervening, Pengaruh place branding terhadap keputusan berkunjung citra destinasi sebagai variabel intervening. Penelitian dilakukan di Tempat Wisata Sumber Koso dengan sampel penelitian 150 responden. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini yaitu pendekatan kuantitatif dengan menggunakan analisi jalur dan menggunakan bantuan program SPSS Versi 16. Hasil penelitian ini adalah Promosi berpengaruh terhadap keputusan berkunjung, Place branding tidak berpengaruh terhadap keputusan berkunjung, Promosi berpengaruh terhadap citra destinasi, Place branding berpengaruh terhadap citra destinasi, Citra destinasi berpengaruh terhadap keputusan berkunjung, Citra destinasi dapat memediasi pengaruh promosi terhadap keputusan berkunjung, Citra destinasi tidak dapat memediasi pengaruh place branding terhadap keputusan berkunjung ke tempat wisata Sumber Koso.

Kata Kunci: Promosi, Place Branding, Citra Destinasi, Keputusan Berkunjung


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


 

 

 

 

 

 

 

Editorial Office:

Universitas PGRI Madiun

Kampus 3 Lantai 2

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Jl. Auri no. 14-16 Madiun