MINAT BELI SEBAGAI MEDIASI PENGARUH GAYA HIDUP DAN DESAIN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU VENTELA

Adion Eras Sadela, Hari Purwanto, Apriyanti Apriyanti

Abstract


Penelitian ini dilatar belakangi dengan perkembangan bisnis fashion yang
semakin maju, salah satunya perkembangan Sepatu pada
Produk merek Ventela. Penelitian ini bertujuan untuk menguji seberapa banyak penggemar sepatu ventela akan gaya hidup dan Kualitas produk untuk menciptaan minat beli. Jumlah populasi dalam penelitian ini tidak diketahui. Pengambilan data menggunakan kuesioner yang disebar melalui google form. Metode pengambilan sampel dengan cara purposive sampling. Jumlah sampel yang dikumpulkan sebanyak 384 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah Path Analysis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Gaya Hidup berpengarh positif dan signifikan terhadap Minat Beli sedangkan Desain Produk tidak berpengaruh positif terhadap Minat Beli. Gaya Hidup berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian sedangkan desain produk tidak berpengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian, minat beli berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Gaya Hidup berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian melalui Minat Beli sedangkan Desain Produk tidak berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian melalui minat beli Sepatu merek Ventela pada masyarakat di Kabupaten Ngawi.

Kata Kunci: Gaya Hidup, Desain Produk, Minat Beli, Keputusan Pembelian.


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


 

 

 

 

 

 

 

Editorial Office:

Universitas PGRI Madiun

Kampus 3 Lantai 2

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Jl. Auri no. 14-16 Madiun