PENGARUH WOM (WORD OF MOUTH) DAN DAYA TARIK WISATA TERHADAP MINAT BERKUNJUNG ULANG PADA TELAGA SARANGAN (STUDI KASUS MASYARAKAT KABUPATEN MAGETAN)

Indranika Rina Devi, Septyana Luckyta Sari

Abstract


Tujuan penelitian ini untuk mengetahui: 1) pengaruh word of mouth terhadap minat berkunjung ulang; 2) pengaruh daya tarik wisata terhadap minat berkunjung ulang; 3) pengaruh word of mouth dan daya tarik wisata terhadap minat berkunjung ulang. Penelitian ini dilakukan di objek wisata Telaga Sarangan. Jumlah populasi dalam penelitian ini tidak diketahui (seluruh pengunjung objek wisata Telaga Sarangan). Pengambilan data menggunakan kuesioner yang disebar melaui google form. Metode pengambilan sampel dengan cara purpusive sampling. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 384 responden. Metode penelitian yang digunakan yaitu pendekatan kuantitatif. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berkunjung ulang. 2) daya tarik wisata berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berkunjung ulang. 3) word of mouth dan daya tarik wisata berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berkujung ulang.

Kata Kunci: Word Of Mouth, Daya Tarik Wisata, Minat Berkunjung Ulang


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


 

 

 

 

 

 

 

Editorial Office:

Universitas PGRI Madiun

Kampus 3 Lantai 2

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Jl. Auri no. 14-16 Madiun