STRATEGI PEMASARAN MELALUI MEDIA SOSIAL, BRAND IMAGE, STORE ATMOSPHERE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI KASUS PADA PELANGGAN OKUI KOPI 2.0 MADIUN)

Diah Permatasari, Apriyanti Apriyanti

Abstract


Salah satu perkembangan bisnis saat ini khususnya di kota Madiun yaitu kedai kopi, kopi telah menjadi salah satu kebutuhan dan gaya hidup (life style) masyarakat saat ini. Kedai kopi menjadi tujuan yang sangat diminati terutama kalangan muda untuk sekedar bersantai atau berkumpul dengan teman. Tidak hanya kalangan muda,kalangan pembisnis pun sering menghabiskan waktunya di kedai kopi untuk membahas rencana bisnisnya atau untuk bertemu dengan rekan kerjanya. Dari banyaknya permintaan akan kopi yang membuat persaingan semakin ketat. Dalam menghadapi persaingan yang semakin ketat ini pengelolaan kedai kopi di tuntut untuk lebih tanggap mengetahui apa saja yang menjadi kebutuhan, keinginan serta selera konsumen dimasa sekarang dan dimasa yang akan datang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh signifikan dari 3 Variabel bebas (strategi pemasaran melalui media sosial, brand image, dan store atmosphere terhadap keputusan pembelian). Metode penelitian yang digunakan berupa metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Sampel penelitian yang digunakan terdiri dari 96 responden yang diambil dari konsumen yang pernah berkunjung ke Okui kopi 2.0 Madiun. Data yang digunakan adalah data primer dan data skunder. pengujian empiris penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa : 1) strategi pemasaran melalui media sosial berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian. 2) brand image tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian. 3) store atmosphere tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian.

Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Brand Image, Store Atmosphere, Keputusan Pembelian


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


 

 

 

 

 

 

 

Editorial Office:

Universitas PGRI Madiun

Kampus 3 Lantai 2

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Jl. Auri no. 14-16 Madiun