PENGARUH KETIDAKPUASAN KONSUMEN DAN KEBUTUHAN MENCARI VARIASI TERHADAP PERPINDAHAN MEREK (STUDI PADA PENGGUNA SMARTPHONE SAMSUNG DI KARESIDENAN MADIUN)

Citra Yulindasari

Abstract


Penelitian ini berjudul “Pengaruh Ketidakpuasan Konsumen Dan Kebutuhan Mencari Variasi Terhadap Perpindahan Merek”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh ketidakpuasan konsumen dan kebutuhan mencari variasi terhadap perpindahan merek pada pengguna smartphone Samsung di Karesidenan Madiun. Sampel pada penelitian ini berjumlah 200 responden yang sedang atau pernah menggunakan smartphone Samsung. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan Analisis Regresi Linier Berganda. Penelitian ini memberikan hasil bahwa ketidakpuasan konsumen berpengaruh terhadap perpindahan merek; kebutuhan mencari variasi tidak berpengaruh terhadap perpindahan merek; ketidakpuasan konsumen dan kebutuhan mencari variasi berpengaruh secara simultan terhadap perpindahan merek.

Kata Kunci: Ketidakpuasan Konsumen, Kebutuhan Mencari Variasi, Perpindahan Merek.


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


 

 

 

 

 

 

 

Editorial Office:

Universitas PGRI Madiun

Kampus 3 Lantai 2

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Jl. Auri no. 14-16 Madiun