PENGARUH KETIDAKPUASAN KONSUMEN DAN KEBUTUHAN MENCARI VARIASI TERHADAP PERPINDAHAN MEREK (STUDI PADA PENGGUNA SMARTPHONE SAMSUNG DI KARESIDENAN MADIUN)
Abstract
Penelitian ini berjudul “Pengaruh Ketidakpuasan Konsumen Dan Kebutuhan Mencari Variasi Terhadap Perpindahan Merek”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh ketidakpuasan konsumen dan kebutuhan mencari variasi terhadap perpindahan merek pada pengguna smartphone Samsung di Karesidenan Madiun. Sampel pada penelitian ini berjumlah 200 responden yang sedang atau pernah menggunakan smartphone Samsung. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan Analisis Regresi Linier Berganda. Penelitian ini memberikan hasil bahwa ketidakpuasan konsumen berpengaruh terhadap perpindahan merek; kebutuhan mencari variasi tidak berpengaruh terhadap perpindahan merek; ketidakpuasan konsumen dan kebutuhan mencari variasi berpengaruh secara simultan terhadap perpindahan merek.
Kata Kunci: Ketidakpuasan Konsumen, Kebutuhan Mencari Variasi, Perpindahan Merek.
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.
Editorial Office:
Universitas PGRI Madiun
Kampus 3 Lantai 2
Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Jl. Auri no. 14-16 Madiun