PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LAYANAN PESAN ANTAR MAKANAN GOFOOD DI KOTA MADIUN

Yiwi Siti Amanah, Karuniawati Hasanah, Septyana Luckyta Sari

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk menguji Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Layanan Pesan Antar Makanan Gofood di Kota Madiun. Populasi pada penelitian yaitu masyarakat Kota Madiun yang pernah melakukan pembelian pada layanan Gofood dengan jumlah yang tidak diketahui. Jumlah sampel ditentukan sebanyak 272 responden yang diambil dengan menggunakan teknik purposive sampling. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner melalui Google Form. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan uji validitas, reliabilitas, uji analisis regresi linear berganda, serta uji asumsi klasik. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian layanan pesan antar makanan Gofood di Kota Madiun, variabel harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian layanan pesan antar makanan Gofood di Kota Madiun serta secara bersama-sama kualitas pelayanan dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian layanan pesan antar makanan Gofood di Kota Madiun.

Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Harga, Keputusan Pembelian


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


 

 

 

 

 

 

 

Editorial Office:

Universitas PGRI Madiun

Kampus 3 Lantai 2

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Jl. Auri no. 14-16 Madiun