PENGARUH RATING DAN GRATIS ONGKIR TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA SHOPEE

Binti Aprilia Nur Saptarini, Apriyanti Apriyanti

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh rating, dan gratis ongkir terhadap keputusan pembelian pada Shopee. Penelitian ini dilakukan pada masyarakat yang berdomisili Luar Jawa. Sampel penelitian berjumlah 349 responden. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif asosiatif dan diolah menggunakan SPSS versi 23. Sumber data pada penelitian meliputi data primer dan data sekunder. Teknik yang digunakan adalah sampling area dengan penyebaran kuesioner. Teknik analisis data pada penelitian ini yaitu uji asumsi klasik, regresi linear berganda, koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa rating berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, gratis ongkir berpengaruh positif dan signifkan terhadap keputusan pembelian, dan secara simultan rating, dan gratis ongkir berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian yang artinya rating, dan gratis ongkir mampu meningkatkan awareness pada masyarakat untuk berbalanja

Kata Kunci: Rating, Gratis Ongkir, Keputusan Pembelian


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


 

 

 

 

 

 

 

Editorial Office:

Universitas PGRI Madiun

Kampus 3 Lantai 2

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Jl. Auri no. 14-16 Madiun